Breaking

Tuesday, July 2, 2019

Dekatkan Dengan Anak-Anak, Polsek Tulis Lakukan Giat PSA


MWawasan, Batang (Jawa Tengah) ~ Selain kegiatan bernuansa sosial religi yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Tulis Resor Batang juga menyambangi Taman Kanak-kanak untuk melaksanakan Giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Negeri Pembina Tulis Kabupaten Batang, Selasa (18/6/19). 

Kanit Binmas Polsek Tulis, Aiptu Sumarlan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam Giat PSA meliputi perkenalan polisi dengan anak-anak TK, supaya tidak timbul perasaan takut jika bertemu atau berhadapan langsung. 

“Kegiatan ini dapat menghilangkan kesan menakutkan bagi anak-anak dan lebih mendekatkan secara emosional dengan pribadi seorang Polisi,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan, bahwa Polsek Tulis pun mengenalkan jenis-jenis rambu lalu lintas kepada anak-anak. Tujuan agar mereka mengenal rambu-rambu lalu lintas sejak dini dan menanamkan jiwa kepatuhan serta kedisiplinan saat berada di jalan raya.

“Anak-anak juga dikenalkan bahwa tugas seorang Polisi tidak hanya mengatur lalu lintas saja, melainkan juga memberikan perlindungan, pengayoman, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina Tulis, Sugiharsih menambahkan, sudah semestinya anak-anak mengenal aparat Kepolisian secara personal. 

“Jadi akan ada ikatan batin yang kuat antara anak dengan Polisi. Tidak ada rasa takut lagi saat ketemu, tetapi yang muncul hanya perasaan ketika bertemu kayaknya sebagai seorang sahabat,” terangnya.                

#Trisno/Hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas