Breaking

Friday, June 14, 2019

PBS Gelar Halal bi Halal Perdana

MWawasan, Pekalongan (JAWA TENGAH)~ Segenap media online dan cetak membentuk group atau wadah ruang diskusi Berita yang dinamakan PBS atau (Pekalongan Bersatu) dalam kegiatan halal bi halal, Jumat siang (14/06/2019) di Saung Bambu "KEDUNG KEBO" Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan itu dihadiri  dari berbagi wartawan online dan cetak mingguan, beserta Kabiro- Kabiro media online dan mingguan.

Menurut Ferry dan Toni selaku  perwakilan dari media Sorot news, media dan pemerintah tidak bisa dipisahkan. Semua harus sinergi dan sejalan. Dalam meningkatkan sinergi wartawan cetak maupun online diperlukan hubungan yang kuat, sehingga ke depan tercipta ada keharmonisasi dalam mendorong  pemberitaan yang lebih baik, Jumat (14/06/2019).

Dalam kegiatan itu dihadiri sekitar 15  media dari wartawan online dan cetak. Adapun acara halal bi halal juga ada pembahasan terkait berita- berita Pekalongan dan sekitarnya.

Menurut Agus selaku perwakilan www.mediawawasan.com selama ini media satu dengan yang lain kurang begitu sinergi dalam komunikasi maka dengan dibentuknya PBS (Pekalongan Bersatu) harapan ya media yang ada di Pekalongan dan sekitarnya  bisa terjalin komunikasi yg baik dalam menciptakan stabilitas serta mendorong pemberitaan yang bisa memajukan Pekalongan dan sekitarnya. Karena sejauh ini sinergi serta hubungan media dengan pemerintah sudah cukup baik.

Ini awal dari kegiatan. Mudah-mudahan, pada masa selanjutnya, tercipta hubungan yang lebih baik, antara media dan stakeholder lain yang lebih baik. Mari saling memberi masukan, antara wartawan dan pemerintah, harapnya.

Sementara itu ketika ada konflik di lapangan langsung kita musyawarahkan agar kedepannya bisa bersinergi, antara arus informasi sekarang sangat kuat sehingga banyak sekali hoaks yang tersebar di berbagai media sosial.

Media mainstream wajib memberikan filter, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar. Sejauh ini media di Kabupaten dan Kota Pekalongan sudah sangat bagus memberikan informasi yang baik.

“Pada masa yang akan datang semoga silaturahmi kita juga semakin kuat, sehingga tercipta hubungan kuat pada masa mendatang, tidak ada lagi hoaks khusunya di Kabupaten Pekalongan,” jelasnya. 


#tim MWawasan.com

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas