Breaking

Thursday, June 13, 2019

Bupati dan Wabup Halal bi Halal Bersama ASN

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono menggelar Halal Bi halal  dengan jajaran Pimpinan dan Staf di Lingkungan Pemkab Batang, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat diikuti seribuan ASN Rabu (12/6/19). 

Tampak hadir Wakapolres Batang Kompol Hartono, Sekda Batang Nasikhin, Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windiarto dan Kepala Rutan Kelas IIB Rowobelang Batang. 

Bupati Wihaji mengatakan, kegiatan halal bihalal biasanya di laksanakan secara sendiri- sendiri di setiap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun untuk tahun ini kita laksanakan serentak dengan tujuan agar kekompakan dan guyub rukun tetap terjaga. 

Selaku Kepala Daerah dan atas nama pribadi, keluarga meminta maaf apabila ada kesalahan tutur kata  dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak,disengaja selama memimpin. 

"Tidaklah mungkin kami dalam membangun dapat memuaskan semua pihak. Namun kami bertekad untuk bekerja keras agar dapat lebih sejahtera dalam melayani  dan  bermanfaat bagi masyarakat Batang," kata Wihaji. 

Dalam kesempatan tersebut Wihaji juga  meminta do’a kepada seluruh masyarakat  Kabupaten Batang agar diberikan kekuatan dan kesehatan serta bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Batang yang kita cintai bersama.

"Semoga kedepan tambah baik dan tetap kondusif dan layanan masyarakat bertambah baik," pinta Wihaji. 

Ia juga berharap kepada Kepala Desa untuk dapat menciptakan kondisivitas wilayahnya, dan berikan pemahaman kepada warganya agar jangan terhasut dan terprovokasi oleh media sosial yang menyebarkan hoaks. 

"Di gelaran Pemilu apapun Kabupaten Batang sudah teruji dan kondusif, hal ini karena masyarakat sudah dewasa dalam menyikapi politik," terang Wihaji.

Sementara KH. Dhori Azhari dalam tausiahnya mengatakan, Halal bi halal memberhentikan salah agar tidak terkena musibah, bukan mentradisikan kesalahan. 

"Alat pembersih dosa ada lima, diantaranya pembersih harian namanya salat lima waktu, dosa mingguan sholat Jumatan, pembersih dosa tahunan Puasa di bulan Ramadan, pembersih dosa seumur hidup setahun sekali Ibadah Haji, pembersih dosa setiap saat yaitu Istighfar," tuturnya.                   
#Trisno/Hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas