Breaking

Sunday, May 19, 2019

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Hadiri Musrenbangnas 2019 RKP 2020 di Jakarta

MWawasan, Lubuklinggau (SUMSEL)~ Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Shangri-La Hotel di Jakarta, Kamis (9/5/2019). 

Acara dihadiri beberapa pimpinan lembaga negara diantaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Serta para menteri Kabinet Kerja, gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla acara yang berlangsung hingga 14 Mei ini bertujuan menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020. RKP yang disusun mengangkat tema Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas.


Dalam Musrenbangnas tersebut, diluncurkan Visi Indonesia 2045. Presiden Joko Widodo meminta daerah menghubungkan infrastruktur utama dengan titik produksi.

Infrastruktur utama yang dimaksud seperti jalan besar, bandara, dan pelabuhan harus dihubungkan dengan titik produksi daerah. Hal itu untuk mencapai pemerataan infrastruktur di Indonesia.

“Sambungkan dengan kawasan industri, wisata, dengan sentra industri kecil, dengan pusat produksi baik pertanian atau perkebunan,” ujar Jokowi. Menurutnya pula, pemerintah pusat telah membuat infrastruktur yang besar.


Sementara tugas pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur skala menengah dan kecil. “Tanpa itu, tidak ada daerah yang bisa menikmati pertumbuhan ekonomi,” ungkap nya. 

Sementara itu,  Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sangat menyambut baik Musrenbangnas 2019 di Jakarta yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang di dampingi wakil presiden Jusuf kalla. 

Wali kota lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe berharap agar apa yang direncanakan agar segera bisa di realisasikan kedepan nya sehingga Kota Lubuklinggau bisa menjadi kota industri.ungkap nya. 


#Adv/Hari. R

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas