Breaking

Saturday, May 11, 2019

Melalui Pesantren Alquran, KCQ Pauh Motivasi Kaum Ibu Tingkatkan Ilmu Keislaman

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan Pesantren Alquran yang digelar oleh Komunitas Cinta Al-Quran (KCQ) Kecamatan Pauh selama 10-12 Mei di Masjid Raya Pasar Baru, Kecamatan Pauh.

"Atas nama pemko kita sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena ibu-ibu kita rasa juga perlu melaksanakan pesantren di bulan Ramadan jadi tidak hanya anak anaknya saja yang pesantren," sebutnya Camat Pauh Yefri saat mewakili Wali Kota Padang sewaktu membuka kegiatan tersebut.

Yefri pun berharap kegiatan Pesantren Alquran ini terus berlanjut dan berkesinambungan. Tidak saja di dalam bulan Ramadan namun kalau bisa juga dilaksanakan di luar Ramadan.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena sesuai pepatah di Minang 'rancak kaji dek baulang'. Maka itu kita siap mendukung kegiatan ini dan semoga juga ditiru di tempat-tempat lainnya se-Kota Padang," tukasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Maesaroh menjelaskan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni "Shalat menjadikan kita pribadi yang tangguh dengan segala keutamaannya".

"Tujuan utamanya agar para peserta dapat memahami dan mengaplikasikan tatacara berwudhu dan salat sesuai yang di ajarkan Rasulullah," jelasnya.

Untuk peserta katanya, terdiri dari anggota KCQ dan Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Pauh dengan diikuti hari pertama  sebanyak 148 orang.

"Ada beberapa materi yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber. Diantaranya tentang berwudu disampaikan Ustaz Islami, Gerakan dan Bacaan Salat yang Benar oleh DR. Rahmawati dan Keutamaan Salat-Salat sunnah dari Ustaz Ridho. Selanjutnya tentang Shalat Jama', Qashar, dan Kondisi tertentu dijelaskan Ustaz Muzayanah (Ummi Yumna) dan ditutup muhasabah yang dipimpin Ustaz Dede Bafaqih," paparnya.

#David

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas