Breaking News

Buka Bersama IKW RI Sukses, Zalmadi: Kegiatan Menjalin Tali Persaudraan Lebih Dekat

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Menjaga hubungan silaturrahmi antara sesama anggota, keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) buka bersama. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (18/05/2019) di Hotel Daima Padang ini  dihadiri 70 orang anggota IKW.

"Mudah- mudahan silaturrahmi antara sesama anggota selalu  terjaga dan terjalin dengan baik ", ungkap Tafrizal Chaniago di sela- sela acara berlangsung. 

Acara berbuka ini digagas oleh Ketua IKW RI, Hendrison bersama pengurus, lalu diadakan musyawarah dan mufakat, sebagai landasan IKW RI, apapun kegiatan yang dicetuskan harus melalui musyawarah. Hasil dari musyawarah ini disampaikan pada anggota untuk kesepakatan digelar sebuah kegiatan.  Alhandulillah semua anggota merespon dengan baik untuk melaksanakan buka bersama, jelas Tafrizal.

Digelarnya acara ini, anggarannya disediakan oleh seluruh anggota IKW RI dengan cara patungan atau beriur-iur tanpa mengganggu pihak lainnya, sesuai misi dan visi wadah IKW RI Sumbar.

Sehingga pengurus mencari tempat berbuka bersama dan menghubungi beberapa lokasi yang nyaman dan aman serta tertib, terpilihlah tempat berbuka di hotel Daima Jalan Sudirman Padang.

Dihari H, sebagian pengurus merasa cemas dan kuatir, apa teman-teman akan hadir saat barbuka, ternyata apa yang dicemaskan diluar dugaan yang hadir melebihi dari target oleh pengurus, Alhamdulillah semua pers yang bergabung dengan IKW RI hadir pada acara berbuka bersama tersebut.

15 Menit sebelum acara dimulai, pengurus telah menyusun acara yang akan dilalui sebelum berbuka, Pertama kali sambutan dari Ketua IKW RI, Hendrison, Pembina IKW RI, Taf Chaniago, Zalmadi anggota IKW RI yang lolos menjadi  anggota DPRD Padang 2019 - 2024. Terakhir Tausyiah disampaikan Syafrizal Buya.

Hendrison mengajak semua anggota untuk selalu bersyukur pada Allah atas nikmat yang besar diberikan pada kita semuanya, semoga rezki kita selalu bertambah, tentu tak terlepas dari usaha yang kita laksanakan dengan penuh ikhlas.

Kedepannya, kita sangat berharap IKW RI, tumbuh dan berkembang dengan baik, sesuai harapan kita semuanya, dan saya yakin IKW RI, akan mendapat tempat dihati masyarakat sebab IKW RI bergerak dibidang sosial.

Jadi, segala informasi sebagai karya pers akan selalu dipublikasikan dan disebarluaskan melalui media cetak dan online. apapun yang terjadi ditengah-tengah masyarakat anggota Pers dari IKW RI akan selalu meliput setiap peristiwa yang terjadi di Sumatera Barat kedepannya, saat ini Anggota IKW RI berjumlah 66 pemilik media cetak dan online, sebut Ketua IKW RI Hendrison dengan senyum tipis saat memberikan kata sambutan.

Selanjutnya Pembina IKW RI, Tafrizal Chaniago, menyampaikan apa yang kita dapat hari ini harus dipertahankan, jalin terus tali persaudaraan dengan komunikasi yang baik, penuh pesona  dan selalu ciptakan rasa nyaman dan aman diantara kita bersama.

Perlu juga disampaikan IKW RI lahir karena panggilan jiwa insan pers di Sumbar, agar selalu kompak dan menyatu seluruh wartawan dalam menghujudkan kebersamaan, sehingga pers itu tidak di pandang sebelah mata oleh pihak- pihak tak berkenan dengan dunia pers, sebut Taf Chaniago.
Semoga kedepannya Pers yang terhimpun di wadah IKW RI, akan lebih banyak berbuat dan berkarya untuk mencerdaskan anak bangsa lewat informasi yang dikemas dengan baik dan dipublikasikan ke publik. 

Dalam kesempat yang sama salah seorang anggota IKW RI, Zalmadi lolos dan sukses menjadi anggota DPRD Kota Padang priode 2019 – 2024 dari Partai Berkarya.

Zalmadi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar IKW RI, berbuka bersama, salah satu tujuannya menjalin tali persaudaraan yang lebih dekat lagi.

Semoga IKW RI kedepannya memiliki jadi diri yang tangguh, ulet dengan karyanya dan dapat dipercayai publik, tempat orang bertanya, tempat orang menyampaikan keluh kesahnya disebabkan semua anggota IKW RI adalah Wartawan, sebut Zalmadi.  

#Tf/Buya

No comments