Breaking

Monday, April 8, 2019

Wakil Bupati Lampung Timur Terima Kunjungan Goweser Sambung Menyambung Nusantara


MWawasan    -    (LAMPUNG TIMUR)    -    Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori dengan didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Mujianto menerima kunjungan Goweser Sambung Menyambung Nusantara (Sayang Nusantara) Jhon Mainar Warga Depok, Provinsi Jawa Barat bertempat di Kantor Bupati Lampung Timur, Senin 08/04/2019.

Semangat dan tekat yang bulat memang bisa mengalahkan rintangan seberat apapaun. Tingginya gunung, lebatnya hutan dan luasnya lautan justru menjadi daya tarik untuk dinikmati. Hal itulah yang mendasari petualangan lelaki berumur 60 tahun itu.

Petualangan Pria yang kerap disapa Opa Jhon itu dimulai di daerah Sumatera pada 10 sep 2017. 

"Misi saya, saya bisa mendatangi semua Kabupaten dan Kota Madya".

Dalam sehari ia bisa mengayuh pedal hingga 50km dengan jarak tempuh 15Km/jam.

Lampung Timur menjadi kabupaten ke 153 yang berhasil ia singgahi. 

Berdasarkan keterangannya pada tahun 2016-2017 ia sudah berhasil mengayuh sepeda nya hingga Tiga Pulau yakni Sulawesi, Jawa dan Bali.

Dalam wawancara Bapak Empat anak ini menjelaskan tidak mendapatakan kendala yang berarti.

"Selama ini saya belum pernah mendapatkan kendala yang menurut saya sulit, sejauh ini baru Tujuh kali ganti ban dan Lima kali ganti pelek. Saya bisa tidur dimana saja, ditempat terbuka karna dinginnya malam bis mengompres badan yang kepanasan”.

Dalam wawancara, Kakek enerjik ini mengatakan bahwa ada pengalaman yang tidak dapat ia lupakan yaitu ketika ia bertemu Sarini, Remaja putus sekolah asal Sumatera Selatan yang hobi main motor trail. Karena merasa prihatin pada gadis tersebut Opa Jhon kemudian mendidik Sarini dan mengalihkan hobi remaja tersebut dari motor ke sepeda. 

Berkat didikannya, Kini Sarini menjadi pemudi yang berprestasi ia menjadi atlit sepeda dan beberapa kali berhasil meraih penghargaan. (suhaimi)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas