Breaking

Sunday, April 14, 2019

Bupati Pesisir Selatan Pastikan 2500 Rumah Keluarga Kurang Mampu Dapatkan Listrik gratis

MWawasan, Pessel (SUMBAR)~ Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memastikan 2500 rumah keluarga kurang mampu akan mendapatkan pemasangan listrik gratis tahun ini.

Program pemasangan listrik gratis ini sudah dialokasikan melalui APBD Kabupaten Pesisir Selatan. Sebab, masih banyak keluarga golongan menengah kebawah  rumahnya belum dialiri listrik.

Bupati memastikan penerima program pemasangan listrik gratis ini benar-benar dari keluarga kurang mampu. Dan program pemasangan listrik gratis ini dapat tersalur dengan baik sebagai penerangan bagi masyarakat.

Bupati menjelaskan, "program pemasangan listrik gratis untuk tahun ini sebanyak 2500 rumah. Kita lihat nanti jika masih kurang akan kita tambah pada anggaran tahun ini atau 2020 nanti," katanya saat diwawancarai di Pasar Kambang Kecamatan Lengayang, Sabtu (13/04/19).

"Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu, segera melapor ke wali nagari untuk selanjutnya diserahkan ke kabupaten. Sebab semua data yang ada harus valid dan tepat sasaran," terangnya.

Selain listrik gratis pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menggratiskan seragam sekolah, sepatu, tas dan buku saat akan masuk tahun ajaran baru.

Bupati menghimbau masyarakat kurang mampu 
"andai ada anak yang akan masuk SD atau SMP tidak perlu pusing memikirkan biaya, sebab kami di kabupaten berupaya meringankannya," ucapnya.

Bupati berharap dengan adanya program pemasangan listrik gratis dan meringankan biaya masuk sekolah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas pendidikan di daerah setempat.

"Semua harus sekolah dan harus belajar, karena rumah warga sudah dialiri listrik. Kalau masih kurang kita tambahkan pada anggaran perubahan tahun depan," tutupnya.

#Syaiful Baron
#Ayu (Editor)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas