Breaking News

Perdana,Tahun 2019 DISNAKKAN Beri Bantuan Bibit Unggas Bebek Petelur

MWawasan,Sarolangun (JAMBI)
Selain bantuan benih ikan dan sapi,di tahun 2019 ini Dinas peternakan dan perikanan akan memberikan bantuan bibit bebek bertelur untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Saat memberikan keterangan kepada awak media kamis(21/03) di ruang kerja nya,Asnawi SP kepala dinas peternakan dan perikanan kabupaten sarolangun.
Melalui Ade irawan kepala bidang P4peternakan,membenarkan hal adanya kegiatan tersebut.

Beliau jelaskan,di tahun 2019 ini adalah kegiatan perdana dalam hal pemberian bantuan bibit bebek petelur oleh Disnakkan.
Jumlah bantuan yang akan salurkan untuk tiga kelompok sebesar Rp.60 juta.Terbagi di tiga kecamatan,kecamatan limun di Desa mersib,kecamatan sarolangun di kelurahan dusun dan kecamatan pelawan di Desa pematang kolim.

Jumlah keseluruhan untuk tahap awal di tahun 2019,sebanyak 600 ekor bibit remaja bebek petelur,yang akan di bagikan 200 ekor per kelompok tani.

"Program ini perdana di tahun ini,jika berhasil kedepan mungkin lebih kita tingkatkan jumlah ataupun jumlah kelompok penerima bantuan"ujar Ade

Bantuan bibit berupa hibah,dan di berikan satu paket beserta pakan,akan tetapi untuk pakan bentuk stimulan,hanya satu bulan pertama.Selanjutnya hingga menghasilkan petani adakan pakan secara mandiri.Karena keterbatasan anggaran,pakan bebek petelur pun sangat lah gampang apa lagi di dukung lahan tempat mencari makan seperti sawah dan lainnya.

"untuk pakan hanya di bantu satu bulan pertama,selanjut kelompok tani mengadakan pakan sendiri bisa bebek petulur mencari makan disawan sejenis bakecot,cacing dll"tambah Ade.


#iksan

No comments