Breaking

Sunday, March 17, 2019

Millennial Road Safety Festival Satlantas Polres Batang Sukses

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Dipuncak kegiatan Millenial Road Safety Festival Satlantas Polres Batang,Ratusan sampai ribuan anak muda Kabupaten Batang dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas, dan warga Batang, memeriahkan gerakan moral kampanye peduli keselamatan kemanusiaan yang digelar di Alun-alun Kabupaten Batang, Sabtu (16/3/2019).

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga didampingi Satlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, serta Bupati Batang Wihaji, melakukan ikrar deklarasi kebangsaan pelopor keselamatan berlalulintas generasi millennial serta mendukung road safety atau keselamatan berkendara menuju zero accident atau tanpa kecelakaan lalulintas.

"Kegiatan ini ditujukan untuk zero accident dalam berlalulintas. Data kecelakaan selama tahun 2018, 70 persen korban kecelakaan didominasi oleh usia millennial dengan rentang usia 17-30 tahun. Ini menjadi perhatian bersama agar usia millenial bisa menjaga keselamatan saat berlalu lintas,” kata Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Diharapkan, dengan adanya kampanye keselamatan berlalu lintas ini, selain menjaga keselamatan berlalu lintas juga dapat mencetak relawan lalu lintas dari generasi millennial agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas. Sekaligus untuk menciptakan millennial menuju Indonesia Gemilang.

“Sebab seperti yang diketahui bersama, bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi cenderung berasal dari kaum muda yang masih produktif. Ironisnya, terkadang yang menjadi korban berasal dari kalangan pelajar. Berdasarkan hal ini, semakin mengkhawatirkan lantaran pemuda merupakan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Menurut Kapolres, angka kecelakaan yang tinggi di kalangan millennial tentu saja berpotensi mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa mendatang. Gagasan millennial ini, tercetus dengan target mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang sekaligus menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Mari kita kampanyekan keselamatan di jalan raya. Kepada kalangan millennial untuk lebih memperhatikan keselamatan ketika berkendara di jalan raya,” ajaknya.

Sementara, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, rasa terima kasihnya atas digelarnya kampanye keselamatan dalam berlalu lintas tersebut dan semoga akan menjadi iktiar kita untuk keselamatan generasi muda dari bahaya kecelakaan lalu lintas, sekaligus memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

“Saya harap kepada generasi millenial agar selalu mematuhi keselamatan berlalu lintas agar terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada generasi muda yang telah melakukan gerakan dengan inovasi, kreatif, dan menunjukan potensi serta prestasinya.

"Semoga prestasi itu menjadi motivasi bagi genarasi muda yang lain. Sebab, generasi muda merupakan aset berharga, sebagai generasi penerus yang akan menggantikan kita semua,” harapnya.

Sedangkan, Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menuturkan sebelum mendeklarasikan keselamatan berlalulintas, rangkaian gelaran road safety festival dimulai dengan lomba basket khusus kaum millenial pada Februari lalu dan serangkaian acara menarik lainnya.
Dalam kegiatan millenial road safety ini juga ada jalan sehat, senam kolosal, freestyle, safety riding, dan deklarasi peduli keselamatan lalu lintas. Tak hanya itu, acara yang berpusat di alun-alun Batang ini juga dimeriahkan dan dihibur oleh penyanyi Nasional Jihan Audy dan penampilan band lokal.

"Kita memberikan bantuan berupa satu kursi roda dan uang santunan kepada anak muda yang mengalami kecelakaan lalu tujuannya sebagai pengingat kepada kaum muda agar tidak mengalamai hal yang sama, " pungkasnya.


#Humas/Trisno

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas