Breaking

Wednesday, February 13, 2019

Yonif 131 Braja Sakti Beri Pelatihan Keterampilan Tamtama Baru

MWawasan,  Payakumbuh(SUMBAR)~ Tentara Nasional Indonesia sebagai tulang punggung  utama kedaulatan NKRI.dimana seorang anggota TNI dituntut untuk proporsional disegala bidang dalam menjalankan tugasnya.

Untuk itu Batalyon  Infantri 131 Braja Sakti sebagai Batalyon tertua di jajaran Kodam Bukit Barisan  selalu berbenah diri dan selalu menempa setiap anggota nya dengan berbagai ilmu keterampilan.

Untuk tahun ini  sebanyak 25 orang anggota TNI tamtama dari Batalyon 131 Graha Sakti memberikan pelatihan berbagai bidang keterampilan diantaranya keterampilan montir,Pertukangan,dan keterampilan mengemudikan kendaran
Dan yang lebih istimewa adalah mereka ini juga dibekali dengan keterampilan berkomunikasi dengan mempergunakan bahasa inggris.


Letnan Dua Ali Fikri sebagai Komandan Kompi Latihan dalam keterangan Persnya yang mewakili Dan Yon 131 mengatakan,Bahwa atas Petintah Komandan Korem setiap tamtama baru masuk  di kesatuan harus diberikan pelatihan  khusus. Maka berdasarkan perintah ini kami melakukan berbagai bentuk pelatihan utuk 25 orang tamtama yang baru masuk sebagai latihan perorangan lanjutan yang pelaksanaannya  3 hari dalam seminggu selama 3 bulan yang pembukaan ya Tgk 4 Februari yang lalu.

Khusus untuk Bahasa inggris kami bekerja sama dengan Diknas Pendidikan Kota Payakumbuh, dimana Diknas menurunkan 12 orang tenaga pengajar Bahasa Inggris yang di koordinir oleh Kepala SMP. 1 Payakumbuh.

Pada kesempatan itu awak media ini di ijinkan untuk mewancarai  Prada Aldo salah seorang Tamtama baru.


Aldo mengatakan Pelatihan yang diberikan oleh semua Instruktur kepada kami sangat bermanfaat sekali, dimana kami dapat keterampilan khusus selama pelatihan ini terutama teknik CR berkomunikasi dengan mempergunakan Bahasa Ingris, sebab kami sebagai prajurit siap siaga kemana saja walau sampai keluar negeri sekalipun, tutup Aldo.


#Saiful Datuak

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas