Breaking

Tuesday, February 26, 2019

Wujudkan Solidaritas TNI, Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Pembinaan Netralitas dalam Pemilu 2019

MWawasan,  Nagan Raya (ACEH)~ Dalam rangka mewujudkan Soliditas TNI demi keutuhan NKRI, serta upaya meningkatkan Profesionalisme Prajurit.

Kodim 0116 / Nagan Raya menggelar Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg /Pilpres TA. 2019 bagi prajuritnya, di Makodim 0116/Nagan Raya Jalan Poros Utama Loeng Baro, Suka Makmue, Nagan Raya, pada Selasa 26 Februari 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0116 / Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., M.M mengusung tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg / Pilpres TA 2019, Kita Mengembangkan Profesionalisme TNI dan Sukses Penyelenggaraan Pileg / Pilpres Yang Luber dan Jurdil dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Laksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai dengan petunjuk di dalam buku Netralitas TNI yang kalian pegang. Bacalah berkali-kali agar kalian memahami betul menjaga netralitas TNI dalam pemilu", ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 250 anggota militer ini dimaksudkan agar melalui pembinaan, dapat dilakukan sebagai salah satu langkah yang dapat mendorong pelaksanaannya Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, dan hal-hal tersebut dimaknai dengan Konsistensi akan Netralitas TNI, dimana TNI harus lebih percaya sesuai kebutuhan Bangsa dan Negara , demikian diutarakan dalam sambutannya.

Disponsori olehnya, ”Tentara yang profesional adalah Tentara yang memutuskan, terdidik, diperlengkapi dengan baik, tidak berpolitik praktis dan juga menerima kebijakan politik negara yang menganut prinsip demokrasi, supermasi sipil, hak asasi manusia, ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah diratifikasi”.

Sementara itu, Kapten Arm  Ainu Rokhman, selaku narasumber pada kegiatan-kegiatan tersebut, itulah pentingnya peran dan tugas TNI, dan Kodim 0116 selaku Satuan Komando Kewilayahan di Nagan Raya, dalam bantuan yang turut membantu Pileg / Pilpres di Kabupaten Nagan Raya mendatang pada tanggal 17 April 2019, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancer, dengan upaya menertibkan satuan internal melalui netralitas TNI.


#Red/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas