Breaking

Thursday, February 28, 2019

Menpora Imam Siapkan Bonus, Timnas Indonesia U-22 Akan Disambut Dengan Arak-Arakan

Menpora%2BSediakan%2BBonus%252C%2BTimnas%2BIndonesia%2BU-22%2BAkan%2BDisambut%2BDengan%2BArak-Arakan
Para punggawa Timnas Indonesia U-22 bersukacita usai menjadi juara Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di final, di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam. (Foto: Humas Kemenpora)

MWawasan | JAKARTA~ Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan arak-arakan untuk menyambut kepulangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, usai menorehkan prestasi yang luar biasa, dengan mengandaskan perlawanan sengit Thailand 2-1 di partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan final di Kamboja itu mengatakan, akan memberikan apresiasi yang pantas atas perjuangan pasukan Indra Sjafri di ajang piala AFF 2019 ini, bahkan arak-arakan penyambutan disiapkan oleh Kemenpora.

“Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp2,1 miliar,” kata Menpora.

Menurut Menpora, para pemain belum tahu mengenai apresiasi itu. Pemerintah melakukan itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini.

“Kita akan menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke tanah air dengan gegap gempita,” tegas Menpora.

Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan.Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia. Performa meningkat saat laga ketiga fase grup. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Maju bersama Kamboja selaku juara grup.

Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk. berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke gelar juara setelah mengalahkan final. 



# Gan | Humas Kemenpora

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas