Breaking

Tuesday, February 19, 2019

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar Hadiri Pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019

MWawasan,  Sinjai (SULSEL)~ Kegiatan tahunan ini dibuka Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Setprov Sulsel Dr Denni Irawan. Dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Wakil Ketua I DPRD, Jamaluddin, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi, Forkopimda Sinjai.

Tampak hadir pula, Sekda Sinjai, Drs Akbar, Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan, Kepala Perangkat Daerah serta pejabat daerah lainnya.

Denni Irawan mengungkapkan, bahwa Sinjai Fest & Expo ini merupakan momentum yang sangat baik untuk bisa menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan seluruh sumber daya yang ada, dan ini sebagai bukti nyata yang telah di berikan oleh Pemerintah Daerah terhadap Kabupaten Sinjai.

Ia berharap apa yang telah dicapai bisa memberikan kontribusi perekonomian di Sulawesi Selatan. ” Marilah kita sama-sama memanfaatkan Sinjai Fest & Expo 2019 ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa mengatakan Pameran Pembangunan tahun ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya dengan Sinjai Fest & Expo agar tampilan yang menarik, nyaman dan tidak terkesan kumuh.

Sinjai Fest & Expo 2019 ini bertujuan untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk masyarakat serta memberi informasi kepada masyarakat.

” Sinjai Fest & Expo ini untuk meyampaikan program pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan kepada masyarakat,” katanya.

Perubahan nama ini, lanjut Bupati tidak mengurangi makna substansi pameran yang dilaksanakan tiap tahun karena muaranya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Disela-sela acara pembukaan ini, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap ajang pameran yang dikemas dengan nama Sinjai Fest & Expo ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengetahui seberapa besar potensi dan sejauh mana  pembangunan pemda Sinjai melalui Perangkat Daerah.

” Saya berharap potensi yang ada betul-betul ditonjolkan dan ditampilkan sehingga masyarakat dan investor yang datang bisa tertarik dengan sumber daya yang ada di Sinjai,” harapnya.

Usai pembukaan Sinjai Fest & Expo, Ketua DPRD Sinjai mendampingi Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Setprov Sulsel Dr Denni Irawan dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa untuk mengunjungi sejumlah stand.

Tak terkecuali mengunjungi stand Sekretariat DPRD Sinjai yang menampilkan profil dan struktur DPRD Sinjai dan sejumlah dokumentasi kegiatan serta penghargaan yang dipajang di stand tersebut.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinjai Unggul dan Berdaya Saing”, diikuti 316 stand yang terdiri dari 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 6 Stand Forkopimda, 21 Stand Organisasi/Lembaga, 4 Stand BUMN/BUMD, 196 Stand UKM/Pedagang, 54 Stand Kuliner, dan 2 wahana permainan anak.


#MR

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas