Breaking

Monday, December 31, 2018

Pedagang Terompet Mengeluh, Pembeli Masih Sepi


MWawasan, Padang~ Perayaan tahun baru menjadi ladang rejeki tersendiri bagi pedagang terompet Di Kota Padang. Terompet yang menjadi bagian tak terpisahkan di tahun baru dan banyak diburu oleh masyarakat. Namun masih sepi pembeli,meskipun sudah memasuki H-2 Menjelang tahun baru.

Uni Mar (40 tahun) salah seorang pedagang terompet di Jln.Raya Siteba tepatnya di Depan Pasar Nanggalo Siteba, yang  sudah sejak Rabu (26/12) berjualan. Ia berjualan mulai pukul 09.00 sampai  Pukul 17:00 WIB.

Dia menyatakan biasanya menjelang sepekan pergantian  tahun baru para pembeli terompet sudah ramai, akan tetapi sudah empat hari berjualan pembeli terompetnya  tidak ada peningkatan secara signifikan.
"Kalau tahun ini agak kurang, biasanya tahun-tahun kemarin seminggu sebelum hari H sudah ramai pembeli", ujar uni Mar saat ditemui di tempat berjualanya, Minggu (30/12) siang.

Menurutnya, alasan sepinya pembeli karena masyarakat  sedang berduka melihat kejadian yang belakangan terjadi.

"Menekuni jualan terompet terbilang berpengalaman. Bahkan sudah tahunan ia menjalani profesi sebagai penjual terompet.
Wartawan media ini mengamati,  berbagai jenis terompet yang dijual oleh Uni Mar, mulai terompet karakter naga, terompet plastik dan karet dengan berbagai ukuran.

Adapun harganya sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 5.000 sampai dengan Rp. 20.000. Dia berharap, terompet yang di jualnya itu, bisa laku jelang tahun baru 2019 besok.

#Mufri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas