Breaking

Sunday, December 16, 2018

Minangkabau Cup Ajang Mencari Bibit Sepakbola di Sumbar


MWawasan, Padang~ Turnamen sepakbola Minangkabau Cup diselenggarakan di Stadion Agus Salim Padang mulai dari tanggal 15 Desember 2018 sampai 23 Maret 2019 diikuti oleh 160 tim. Turnamen ini merupakan ajang cari bakat bibit sepakbola di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada saat membuka secara resmi Turnamen Minangkabau Cup II Tahun 2018 di studion GOR Agus Salim Padang, Sabtu, (15/12/2018).

Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat dan beberapa pengurus KONI, panitia Turnamen Minangkabaunews Cup II.
Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara Minangkabau Cup, dengan seluruh jajaran pengurus yang menyelenggarkan acara ini tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau anggaran pemerintah.

“Saya juga bangga turnamen ini dinamakan ‘Minangkabau Cup’, dengan nama ini kita merasa memilikinya. Apalagi Minangkabau Cup ini diikuti oleh disemua Kecamatan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, sehingga masyarakat ikut andil memeriahkannya”, ujarnya.

Irwan Prayitno juga mengatakan melalui turnamen ini, tingkatkan sportifitas dalam bermain, dan juga bisa menjadi silahturahmi antar persepakbolaan di Kecamatan-Kecamatan.

“Dalam turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit unggul pesepakbola yang berlevel nasional maupun internasional seperti Sultan Ziko yang sudah berprestasi di U-16 di Tim Nasional”, kata gubernur.

Ketua umum panitia pelaksana Minangkabau Cup II tahun 2018, Tria Suprajeni, menyebutkan akan diikuti sebanyak 160 tim dari total 179 Kecamatan yang tersebar di 19 daerah Kabupaten/Kota Sumbar. Kompetisi ini akan digelar pada 15 Desember 2018 hingga 23 Maret 2019.

Tujuan Minangkabau Cup II, sebagai ajang penyaluran bakat pemuda dari kabupaten/kota dan bertujuan untuk melahirkan berbagai pemain-pemain yang berkualitas, terutama melahirkan bibit pemain sepakbola, bagi pemuda di Ranah Minang,” ujar Ola panggilan sehari-hari dari Tria Suprajeni.

“Turnamen ini sekaligus mencari bibit berbakat dan handal itu untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Barat dengan hadiah ratusan juta rupiah”, katanya.
Dengan rincian sebagai juara satu memperoleh Rp 50 juta, peringkat kedua Rp 25 juta, dan ketiga Rp 10 juta rupiah selain itu panitia juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik, topskorer, kiper terbaik, dan assist terbaik.


#Zardi/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas