Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, December 14, 2018

120 Bendaharawan Ikuti Bimtek Penata Usahaan Keuangan Daerah


MWawasan, Sarolangun~ Dalam rangka tertib administrasi dan akuntabilitas pelaksanaan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD agar tercapainya tata pemerintahan yang baik, Pemerintah Daerah perlu melakukan penata usahaan atau pengelolaan keuangan daerah dengan baik.

Dalam hal tersebut, Badan Pengeleloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun, Kamis (13/12) kemarin mengadakan asistensi dan bimbingan tekhnik Penata usahaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2018.

Sedikitnya ada 120 orang bendahara terdiri dari bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, dan bendaharan pengeluaran pembantu diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengikuti bintek tersebut, dengan menghadirikan nara sumber dari jambi, oleh Tresna Permana, dihadiri Kepala BPKAD Emalias Sari, Kabid Perbendaharaan Subhan, serta para pegawai di BPKAD Sarolangun.

Kabid Perbendaharaan, Subhan mengatakan bahwa bintek penata usahaan keuangan ini dilakukan mengingat di penghujung tahun 2018 ini tentu para bendahara akan mengemban tugas yang berat dalam menyusun laporan pertanggungjawaban, jika tidak dibekali dikhawatirkan banyak bendahara di OPD tersebut salah dalam penyusunan.

"Supaya di penghujung tahun ini supaya teratur dan lancar laporan SPJ nya dan juga sebentar lagi nenghadapi 2019. Maka kita matangkan, bendahara dalam membuat laporan supaya tidak salah lagi.  Disini belajar sekalian nginput spj dia ke aplikasi kita yang akan di olah di Bidang Aklap," katanya.

Dalam bintek ini, para bendaharawan yang ikut terlihat membawa alat-alat berupa laptop masing-masing untuk belajar nginput data sesuai dengan juknis, dan para peserta juga diminta untuk membawa data SPJ mulai pada bulan Januari hingga bulan Desember 2018.

"Kita ingin teratur mulai spj, keuangan penataan usahaan, berdasarkan tahun kemarin masih ada beberapa skpd bendaharanya belum memahami dan salah salah, disini momennya, yang dak tahu bisa bertanya langsung dengan pematerinya," katanya.

Selain itu setelah mengikuti bintek ini, para peserta diharapkan untuk meningkatkan pemahaman pada bidang tersebut, sehingga mampu mengimplementasikan pada tugas-tugasnya masing-masing.


#iksan

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas