Breaking

Monday, November 12, 2018

Tim Kemenpan Reformasi Birokrasi RI Kunjungi Polres Solok Kota


MWawasan, Solok~ Polres Solok Kota dikunjungi dan Evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Tim Kemenpan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia lakukan kunjungan ke Mapolres Solok Kota, Kamis (8/11).

Bahwa Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK, MH dalam paparannya dmana  Polres Solok Kota sudah merubah banyak hal dalam semua pelayanan publik, perbaikan standar dan prosedur pelayanan, untuk  mendapatkan Senyum, tgur sapa ,salam demi  kepuasan masyarakat.

Adapun  perubahan di semua ruangan pelayanan Polres Solok Kota diantaranya yakni menyediakan ruang tunggu, WFI Gratis, carger, minuman dan lainnya. Dan  juga memiliki sistem pengelolaan informasi publik yang baik dengan berbasis IT,” terangnya Dony.

Kemudian Dony juga menambahkan  Bhabinkamtibmas yang membuat suatu terobosan-terobosan baru , seperti hal nya ,embuat perpustakaan Keliling dengan menggunakan mobil pribadi, yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Garam Bripka Eduardo dan sebelumnya beda rumah di nagari indudur masa itu bhabinkamtibmasnya Bripka Mayhendri Sosialisasi terkait adanya aplikasi Paga Nagari Polres Solok Kota oleh Bhabinkamtibmas Setiap Kelurahan.

“Dan polres Solom Kota tidak akan berhenti sampai disini saja, dan kami semua akan selalu memunculkan terobosan - terobosan baru,” tegasnya.

Dari Tim Kemenpan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang diwakili Gita Aurora  mengatakan, hasil dari evaluasi di Polres Solok Kota ini nantinya akan di adu dengan 132 Polres yang mengusung untuk WBK dan WBBM dipusat.

“Apapun hasilnya nanti tetaplah melakukan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, kalau seandainya WBK tercapai maka Polres Solok Kota masih ada PR untuk mencapai WBBM. Jadi buat lah Polres Solok Kota ini berbeda dengan Polres yang lainnya agar bisa mencapai WBK,” Katanya.

Gita Aurora menegaskan , agar dapat mempergunakan semua aspek untuk menyampaikan informasi terkait pelayanan di Polres Solok Kota, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi yang baik.

“Mendapatkan atau membangun Zona Integritas Menuju WBK ini tidak mudah dicapai karena  memikul banyak tanggung jawab untuk mempertahankannya. Dan  harus bisa merubah image yang buruk terhadap institusi Polri dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sudah berubah,” sampainya.

Mengakhiri Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pelayanan publik Polres Solok Kota diantaranya, pengecekan pelayanan Front Office, ruangan command centre, ruang tunggu terbuka, ruangan SKCK dan sidik jari satu atap, pengecekan papan alokasi DIPA,pengecekan ruangan pelayanan SIM dan lainya.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas