Breaking

Sunday, November 11, 2018

Peringati Hari Pahlawan, Waka Polres Lampura Kompol Yustam Dwi Heno Pimpin Upacara


MWawasan, Lampung Utara~  Untuk memperingati Hari Pahlawan dalam mengenang jasa-jasanya, Polres Lampung Utara menggelar Upacara yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Lampung Utara, Sabtu (10/11/18).

Upacara tersebut dipimpin oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, S.H., M.H. dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta 1 peleton Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf, 1 peleton Polsek, 1 peleton Polwan, 1 peleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam, Sat Narkoba, dan satu peleton PNS.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Waka Polres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, S.H., M.H. mengatakan bahwa di bulan November ini ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Di akhir sambutannya, Waka Polres mengajak kepada seluruh anggota untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri Indonesia. “Jangan perbanyak lawan tapi perbanyaklah teman. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018,” ungkap Kompol Yustam.


#Derry

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas