Breaking

Friday, November 2, 2018

Pemko dan Kodim 0309/Solok Canangkan Manunggal Bhakti TNI Entaskan Kemiskinan


MWawasan, Solok~ Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama Kodim 0309 Solok menghadirkan program Pencanangan Manunggal Bhakti TNI Pengentasan Kemiskinan (Mantitentaskin). Kegiatan bakti sosial tersebut berupa bantuan renovasi rumah layak huni dan pembinaan mental spiritual bagi warga miskin.

Bahwa Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan, pihaknya sudah mewacanakan pembangunan rumah layak huni sebanyak 15 unit. Lalu, 1 unit rumah dari Forkopimda, 1 rumah dari Gabungan OPD, 1 rumah dari Korpri, dan Dinas PUPR 1 Rumah.

Dalam Total 19 unit rumah. dimeminta peran Lurah, RW, RT dan masyarakat, bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Mantitentaskin ini tegasnya Walikota Solok dengan pemukulan Gong telah diresmikannya Mantitentaskin di Makodim 0309/Solok, Rabu 31/10.

Walikota juga mengKritik OPD yang Tak Serius Bekerja Berdasarkan data Pemko terakhir, saat ini persoalan kemiskinan masih berjumlah 237 masih ada permasalahan, tegasnya Zul Elfian.

Dari data  angka kemiskinan turun 1,7%, target kita tahun 2020 angka kemiskinan dibawah 1%, mengapresiasi TNI yang sudah turun tangan, berupaya memecahkan masalah agar terselesaikan, seperti masalah lainnya yakni pertanian dan KB,sebutnya Zul Elfian.

Adapun warga masih tinggal di rumah tidak layak huni, TNI Ikut turun menyelesaikannya. Ini sesuatu kekuatan bagi kita, dari berat jadi ringan, yang jauh menjadi dekat. ada persoalan kemiskinan di tengah masyarakat, muncul suatu gagasan,Imbunya.

Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang yang menurut Walikota  terbaik di Sumbar. Karena masukan dan kritikannya sangat membangun bagi kebaikan Kota beras  Serambi Madinah.

Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi menyampaikan, dalam Manunggal Bhakti TNI dilakukan karena adanya keresahan Pemko dan Forkopimda, terkait masih adanya warga miskin di Solok.

"Mudahan- mudahan kegiatan Manunggal Bhakti TNI ini menginspirasi saudara dan rekan kita yang lain,” ujarnya Dandim.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga mengangkat kearifan lokal nenek moyang terdahulu, yakni gotong royong. Salah satu faktor timbulnya kepedulian bagi saudara yang masih mengalami kesulitan, seperti rumah layak huni.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can sangat berterimakasih kepada Kodim dan Pemko sebagai penggagasan Manunggal Bhakti TNI yang diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan.di canangkan  Manunggal Bhakti TNI ini, akan mengurangi angka kemiskinan secara fisik maupun ekonomi kerakyatan,” paparanya Yutris can.

Menurutnya, dengan diturunkannya personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota dan semua masyarakat, nantinya akan memancing nilai stimulan serta hasil yang nyata sebanyak 2 kali lipat.

“Masyarakat mari turut bahu membahu agar angka kemiskinan menurun. Mari kita wujudkan kepedulian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik secara Sumber Daya Manusia, fisik dan infrastruktur,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana  Jefrizal mengungkapkan setidaknya akan membantu masyarakat miskin agar memiliki rumah yang layak. Pada 
kesempatan tersebut dilakukan penyerahan alat perlengkapan kepada TNI dan masyarakat Solok.

Turut hadir Wakapolres Solok Kota Kompol Sumintak, Ketua LKAAM Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Solok Milda Murniati, Ketua GOW Solok Elfia Reinier, Seluruh Kepala OPD, BUMN/D dan tokoh masyarakat.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas