Breaking

Friday, November 23, 2018

M. Amin Faisal: Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Sarolangun Karena Penyaluran Tidak Tepat Sasaran


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Kopperindag Kabupaten Sarolangun Kabupaten Sarolangun, mengungkapkan dugaan sementara penyebab kelangkaan elpiji 3 kg di Kota Sarolangun.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Sarolangun M. Amin Faisal, kelangkaan gas yang sejatinya diperuntukkan bagi warga miskin ini langka akibat penyaluran yang tidak tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan berdasarkan hasil inspeksi dadakan (sidak) yang dilakukan di tiga rumah makan di Pasar Sarolangun .

"Tadi kita lakukan sidak di tiga tempat. Di salah satu rumah makan itu kita temukan adanya penggunaan elpiji 3 kg. Oleh karyawan, mengakunya tidak tahu soal aturan bahwa elpiji 3 kg yang tidak boleh mereka gunakan," kata Faisal.

Dari temuan ini, lanjut Faisal  tidak menutup kemungkinan bila masih banyak rumah makan atau usaha lainnya yang turut menggunakan elpiji bersubsidi.

Dengan kata lain, masyarakat mampu seharusnya sadar atau tahu diri bahwa elpiji 3 kg hanya untuk mereka yang tidak mampu.

"Padahalkan sudah jelas, elpiji 3 kg hanya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.dengan tulisan besar "Hanya untuk urang miskin" pada tabung LPG tersebut. Dengan penghasilan dibawah Rp1,5 juta, di atas itu tidak bisa," tegasnya.

Selain persoalan tidak tepat sasaran, kelangkaan juga disinyalir akibat adanya penimbunan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

"Segera mungkin kita selidiki. Supaya persoalan yang sudah menjadi isu nasional ini cepat selesai, serta tidak menimbulkan kepanikan dan menyulitkan masyarakat kita, terutama yang kurang mampu," pungkasnya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas