Breaking

Sunday, November 4, 2018

Lintasan Bergelombang, Tujuh Pembalap Tabrakan Beruntun Menjelang Finish Etape I


MWawasan, Sijunjung~ Insiden kecelakaan mewarnai Etape I Tour de Singkarak dengan rute Bukittinggi - Sijunjung. Sebanyak Tujuh Pembalap dari sejumlah tim, terlibat tabrakan beruntun antar sesama Pebalap beberapa menit menjelang garis finish.

Video berdurasi 1.25 menit yang merekam insiden tersebut  sudah viral di media sosial. Berdasarkan pantauan, kecelakaan itu terjadi karena jalan yang bergelombang. Sehari sebelumnya, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan berupa amblas di beberapa bagian, yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Pihak dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, segera melakukan perbaikan, dengan menutup ruas jalan itu dengan aspal pada Minggu pagi, beberapa jam sebelum pembalap melewati jalan tersebut.

Pengerjaan perbaikan aspal tersebut dinilai belum sempurna sehingga Jamaludin, selaku race director menempatkan beberapa orang marshall (pengawas lintasan perlombaan) di lintasan itu agar pembalap bisa berhati hati.

Dikonfirmasi secara terpisah Race Director TDS 2018 Jamaludin menyebutkan, sebanyak Tujuh pembalap terlibat insiden tabrakan beruntun karena adanya jalan bergelombang. 

"Sampai hari ini jalannya bergelombang. Mungkin gara-gara itu. Kalau dilihat video itu, penyambung antara aspal baru dan lama tidak rata. Tapi sudah ada peringatan dari Marshall dengan pluit dan bendera. Tapi dari pembalap tidak ada yang protes karena itu merupakan race insiden," ujarnya, Minggu (4/11/2018).

Jamaludin lebih lanjut menjelaskan dari ketujuh pembalap yang telibat insiden itu, Dua diantaranya dibawa ke RSUD Sinjunjung untuk mendapatkan perawatan intensif. Bahkan satu pebalap Omidnia Mashhad Iran, saat ini masih berada di Rumah Sakit karena harus menjalani rontgen pada bagian tangan. "Dua yang dibawa ke Rumah Sakit. Sisanya meneruskan perlombaan. Saat ini, satu masih dirawat untuk rontgen tangan,"ujarnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Jamaludin menegaskan jika pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan, dan melihat perkembangan terbaru. "Ya, untuk etape berikutnya, pemeriksaan akan diupdate agar tidak ada yang terhambat. Apalagi dengan kondisi hujan sekarang. Semoga semua pihak tetap waspada," tutupnya.


#Edo/Mufri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas