Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, November 7, 2018

Etape IV Padang - Agam Menjadi Rute Paling Ekstrim Dilalui 92 Pebalap


MWawasan, Padang~ Kota Padang akan menjadi Start Etape IV gelaran Tour De Singkarak 2018 lada Rabu, 7 November 2018. Etape ini akan melalui rute Kota Padang - Kabupaten Agam Sumatera Barat, dengan total panjang lintasan 144 kilometer ini, dan hanya diikuti sebanyak 92 pembalap.

Start pada pukul 10.00 WIB di Pantai Cimpago, Kota Padang, ke 92 pembalap yang tersisa itu, akan melintasi S. Parman, UNP, Pasar Lubuk Buaya, Simpang BIM, Simpang Patung Ikan, Lubuk Alung, By pass Pariaman, Sungai Garingging, Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung, dan Kelok 44, sebelum kemudian finish di Ambun Pagi, Kabupaten Agam.

Pebalap akan disuguhi pemandangan Danau Maninjau dengan balutan warna hijau dan Kuning area persawahan disepanjang rute Kelok 44. Daya tarik keindahan panorama Danau Maninjau, diyakini mampu memberikan energi lebih kepada seluruh pembalap yang tersisa.  

Etape IV ini disinyalir menyuguhkan rute paling ekstrim. Betapa tidak, pebalap akan melewati "Kelok Ampek Ampek". Sesuai dengan namanya Kelok 44, rute ini memiliki jumlah tikungan tajam dan mendaki sebanyak 44 buah. Sudut kemiringan jalur sekitar 45° hingga 60°. Tajamnya tikungan dan curamnya pendakian, membuat banyak tenaga pembalap yang terkuras habis di etape ini. 

Khusus untuk Etape IV ini Best Climber Classification (King Off Mountain) hanya ada satu titik yakni di Kelok 44 atau 144 kilometer dari lokasi start. Sedangkan untuk Best Sprint Classification terdapat Tiga titik di Lubuk Alung, Sungai Limau dan Lubuk Basung.

Dalam sambutannya, Walikota Padang yang diwakili oleh Sekda Kota Padang menyampaikan bahwa event TdS ini merupakan kesempatan bagi Sumatera Barat untuk mempromosikan Wisata sehingga akan meningkatkan perekenomian. "Tour De Singkarak sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian Kota Padang khusunya dan Sumatera Barat umunya", ujarnya.

Sebelum pelepasan, Bpk Nasrut Abit Wakil Gubernur Sumbar mengungkapkan bahwa Event Tour De Singkarak dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatera Barat. "Event TdS ini bukan tidak bermanfaat, dalam tiga hari gelaran yang telah berlalu kunjungan ke Sumatera Barat mengalami peningkatan. Dan Kita berharap para turis akan kembali lagi berkunjung sehingga pariwisata Sumatera Barat kembali menggeliat", ujarnya sesaat sebelum melepas pebalap.


#EDO

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas