Breaking

Thursday, November 22, 2018

Disknakan Mengajak Warga Makan Ikan


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Sarolangun, mengajak seluruh masyarakat sarolangun untuk meningkatkan kegemaran mengkomsumsi ikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan tersebut diserukan dengan kata sandi "ayo makan ikan", yang terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat baik di pedesaan ataupun di perkotaan.

Peltu Kadisnakan, Asnawi, Kamis (22/11) kemarin, mengatakan bahwa mengkonsumsi ikan akan dapat meningkatkan kesehatan tubuh, kecerdasan otak dan kekuatan tubuh dalam meningkatkan sistim kekebalan tubuh.

"Kita terus lakukan sosialisasi ayo makan ikan, karena ikan sangat banyak mengandung gizi bagi kesehatan tubuh," kata Asnawi, saat kegiatan BBGRM dan HKG PKK.

Kata Asnawi, setiap ekor ikan baik ikan laut, ikan sungai atau juga ikan danau, yang banyak macam-macam jenis ikan, mengandung Protein, Vitamin, Omega, Lemak Esensial, Mineral, dan Omega.

Apalagi terhadap gizi anak, dengan mengkomsumsi ikan mampu meningkatkan kesehatan tubuh, kecerdasan otak dan kekuatan daya tahan tubuh.

"Khususnya terhadap anak-anak. Usia dini makan ikan, maka kuat, cerdas dan cukup gizi. Makanya kita himbau masyarakat kita untuk membiasakan anaknya sejak dini makan ikan," katanya.

Asnawi menjelaskan bahwa dalam satu tahun, berdasarkan standar nasional setiap orang harus bisa mengkomsumsi ikan sebanyak 18 Kg. Sementara berdasarkan catatan Disnakan Sarolangun, secara rata-rata masyarakat Sarolangun baru mengkomsumsi ikan 50 persen dari standar Nasional tersebut atau sekitar 9 Kg pertahun perkapita.

"Makanya momen hari peringatan PKK ini kita ajak kembali masyarakat untuk gemar makan ikan. Ketersedian ikan kita masih banyak, baik yang ada di pasar, sungai atau juga kolam ikan, dalam satu tahun itu sarolangun butuh 9.000 ton ikan," katanya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas