Breaking

Friday, November 16, 2018

Bupati Lampura Hadiri Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018


MWawasan, Lampung Utara~  Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, menghadiri acara Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, di Desa Buring Kencana, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampura, Kamis (15/11/2018).

Nampak hadir Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, diwakili Koordinator Tim Penilai, Uliyantina Meyti, SE, MM, Forkopimda Kabupaten Lampura, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, Camat Blambangan Pagar, Ketua TP-PKK Kecamatan Blambangan Pagar, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga, penyerahan Piala dan Piagam Pemenang Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Lampura dan penyerahan bantuan oleh Bupati Lampura didampingi Tim Penilai.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan selamat datang kepada para Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2018 di Kabupaten Lampung Utara.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu dapat semakin menambah semangat dan motivasi kami dalam membangun dan memberdayakan keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas di Kabupaten Lampung Utara ini,” ucap Bupati Agung.

Menurut Bupati, peran keluarga dalam menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting, oleh karena itu, keluarga perlu memperoleh pendampingan, pembinaan dan pemberdayaan, dalam menigkatkan kesejahteraan keluarga, melalui gerakan terpadu yaitu gerak PKK yang diintegritaskan dengan layanan KB dan Kesehatan masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki misi untuk memberdayakan keluarga, khususnya bagi para kaum perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan, karena PKK secara nyata memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga melalui berbagai kegiatan, diantaranya Posyandu.
 


Sedangkan Program KB dapat mewujudkan keluarga kecil berkualitas, melalui perencanaan keluarga yang ideal, yaitu dengan mengatur jarak dan membatasi kelahiran, agar kemandirian ekonomi keluarga dapat terjaga yang membuat keluarga semakin sejahtera.

Di akhir sambutannya, Bupati Agung mengharapkan kegiatan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja tetapi dapat dikembangkan agar Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi kabupaten lain yang ada di seluruh Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan upaya kita bersama dalam memberdayakan dan memasyarakatkan PKK, KB dan Kesehatan ini dapat berhasil secara optimal, sehingga masyarakat semakin makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Tim Penilai, Uliyantina Meyti, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutannya dalam acara Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 di Kabupaten Lampung Utara ini.

Uliyantina menjelaskan, bahwa Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2018 ini disertai lomba kegiatan-kegiatan PKK merupakan salah satu ajang untuk melakukan mawas diri terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan dan pelaksanaan ini mengambil tema “Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”.

Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan terpadu sampai bulan Oktober, kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan yang dilaksanakan secara intensif pada bulan Oktober-Desember, berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga.

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan wahaya yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai sasaran.
Sebagai upaya memberikan penghargaan terhadap berbagai usaha yang dilakukan, maka terhadap pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan  / Tahun 2018 dilakukan penilaian terhadap 4 jenis kegiatan yang meliput.


#Derry

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas