Breaking

Thursday, October 11, 2018

FUAS dan KAMMI Aceh Selatan Serahkan Bantuan Korban Bencana Di Palu dan DonggalA


MWawasan, Aceh Selatan~ Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS ) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI) Aceh Selatan melakukan penyerahan bantuan untuk korban bencana alam (gempa dan tsunami) di Palu-Donggala.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum FUAS dan KAMMI Aceh Selatan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh Selatan dengan jumlah donasi sebesar Rp 4.321.000,00 (Empat Juta Tiga Ratus Dua Puluh Satu Ribu Rupiah) yang diserahkan di Tapaktuan, Aceh Selatan pada Rabu (10/10/2018) siang.

Ketua Umum FUAS Aceh Selatan, Yulifhirmarijal mengatakan keprihatinan terhadap kondisi masyarakat di Palu dan Donggala yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami adalah dasar dimana donasi ini dilakukan. Penjarahan yang viral di media adalah satu dari sekian banyak bukti bahwa masyarakat Palu dan Donggala sangat membutuhkan uluran tangan kita secepatnya.

"Ini adalah bentuk kepedulian FUAS dan KAMMI Aceh Selatan secara spontan untuk menggalang donasi di beberapa titik di Aceh Selatan," kata Yulifhirmarijal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur yang telah tergerak hatinya untuk membantu saudara kita di Palu-Donggala," ujar Yuli.

Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI ) Aceh Selatan, Muhiburrahman mengatakan, "Kami berharap semoga bantuan yang telah disalurkan bisa sedikit meringankan korban bencana alam di Palu-Dolangga," kata Rahman.

"Penyaluran yang telah diterima melalui ACT diharapkan dapat memenuhi ekspektasi kita semua," tutup Rahman.

Ada pun penggalangan ini dilakukan di sekolah-sekolah, desa-desa dan pusat-pusat keramaian. FUAS dan KAMMI Aceh Selatan mempercayakan kepada ACT yang sudah berpengalaman terjun ke lokasi bencana alam yang ada di Indonesia. Donasi yang terkumpul juga disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Aceh.


#Rifan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas