Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, October 15, 2018

130 Santri Pramuka Sarolangun Ikuti TC Perkemahan Tingkat Nasional


MWawasan, Sarolangun~ Dalam rangka Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan 23 Oktober 2018, sebanyak 130 Santri Pramuka Kabupaten Sarolangun ikuti training center (TC) di Kantor Kemenag Kabupaten sarolangun, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan TC ini dilakukan untuk mematangkan persiapan adik- adik penegak santri Kabupaten Sarolangun, "Ya saya selaku kakak Pembina Sekaligus yang mempersiapkan keberangkatan menyampaikan perihal yang menyangkut persiapan adik- adik untuk mengikuti kegiatan perkemahaan santri nasional, mulai dari perlengkapan adminisrasi persiapan akomodasi dan lainnya agar nanti sewaktu penampilan kita sudah mampu untuk bertanding", kata Kak Dino Pembina Pramuka Kabupaten Sarolangun.

Para  Pramuka Santri diharapkan bisa melatih diri untuk menjadi pemimpin, terutama memimpin diri sendiri, "Kita harapkan  Pramuka Santri bisa melatih diri untuk mempersiapkan menjadi pemimpin terutama memimpin diri sendiri", tambah Kak Dino.

Kak Dino menilai kegiatan kepramukaan adalah sebuah sarana yang mampu menempa diri para generasi muda anak bangsa, menurutnya hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya tokoh-tokoh nasional yang ketika muda aktif dalam gerakan pramuka.

Kegiatan PPSN ini, juga diharapkan untuk bisa dijadikan wadah menjalin silaturrahmi diantara para santri. Tentunya juga harus menghasilkan pemuncak yang akan mewakili Kabupaten Sarolangun ke tingkat Nasional. "Dan saya Berharap Kepada unsur Mabi (majelis bimbingan) agar kiranya dapat melihat dan mendukung kegiatan ini dengan sepenuhnya, terutama dari Pendanaan untuk menghadapi kegiata PPSN yang sebentar lagi akan dilaksanakan", ujar Kak Dino penuh harap.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Saidina Umar dalam pengarahannya menyampaikan,selama berkemah para santri akan mengikuti kegiatan pengetahuan dan lomba atau festival meliputi pionering, kuliner makanan nusantara, tapak perkemahan, pembuatan film pendek, drama islami dan lomba tekhnologi tepat guna.

"Hasil dari PPSN tingkat Nasional ini nanti akan menambah ilmu dan Pendidikan adik-Adik kita dimasa akan Datang", pungkas Saidina Umar.


#iksan/uh

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas