Breaking

Thursday, June 7, 2018

Warga Keluhkan Pelayanan Dukcapil, Abu Nawas: mengalihkan Pembicaraan Cari Saja Berita Lain


MWawasan, Sarolangun~ Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun kembali menjadi sorotan, pelayanan yang tidak memuaskan selalu menjadi keluhan warga.

Hasan contohnya, warga Batang Asai tersebut saat melakukan pengurusan pembuatan Kartu Keluarga (KK) terkesan dipersulit oleh pegawai Dukcapil Sarolangun. Bahkan, untuk pembuatan e-KTP ia telah menunggu 1,5 tahun dan hingga kini belum juga ada kejelasan.

“ Semua urusan kependudukan tidak bisa lagi dilakukan di kantor camat, kami warga yang tempat tinggalnya jauh harus menempuh perjalanan 4 hingga 5 jam, bahkan harus menginap, sementara setibanya di Dukcapil warga dipersulit oleh pegawai,” kata Hasan.

Saat dimintai keterangan terkait keluhan warga, Kabid Pelayanan Pembuatan Data Kependudukan Dinas Dukcapil Sarolangun, Abu Nawas enggan memberikan jawaban. Bahkan, Ia sempat mengatakan kenapa harus bertanya kepadanya.

“ Saya tidak mau menjawab, silahkan temuin saja Kepala Dinas Dukcapil Helmi, atau cari saja berita lain seperti di Dinas Perikanan, kenapa disini?,” kata Abu Nawas.

Padahal sebelumnya, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri melakukan Sidak ke Dukcapil dan meminta agar Dukcapil memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karena kata Wabup, banyak pengaduan yang masuk terkait pelayanan dukcapil yang tidak bagus.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas