Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, May 26, 2018

Polsek Singkut Tangkap Dua Spesialis Bongkar Rumah


MWawasan, Sarolangun~ Dua orang spesialis bongkar rumah terpaksa harus mendekam dinginnya jeruji besi, karena akibat perbuatannya. Kedua pelaku berinisial MS (28) dan DY (17) berhasil ditangkap aparat kepolisan Polsek Singkut, Senin (21/5) kemarin. 

Dari Keterangan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, saat melakukan konfrensi pers, mengatakan bahwa saat beraksi kedua pelaku mencongkel rumah korban lalu menggasak harta benda korban. Saat itu, Senin (21/5) kedua pelaku berhasil membobol rumah korban dan mengambil sepeda motor jenis KLX warna hitam dengan Nopol BH 6922 QQ, yang saat itu ada didalam rumah dengan kunci motor masih menempel. 

Tak terima dengan apa yang dialami, korban lalu melaporkannya ke Polsek Singkut, lalu Kapolsek singkut Iptu Ahmad Soekany Daulay, bersama Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyelidikan di TKP, dan diketahui korban kehilangan sepeda motor KLX dan dua Handphone. 

"Pencurian dengan pemberatan khusus spesialis pelaku bongkar rumah, 
saat teman korban melaporkan ke polsek singkut dan dilakukan penyelidikan polsek singku, bahwa korban kehilangan sepeda motor KLX warna hitam, Kemudian handpone dan Tab yang hilang," kata Kapolres. 

"Hasil penyelidilan 21 Mei melakukan penangkapan kedua pelaku, saat itu akan menjual BB ke wilayah selatan, dan hasil pengembangan didapatkan KLX hitam, dan handphone nokia dan tab advan.  Ditangkap saat akan melakukan penjualan, dan ada perlawanan kepada petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur," katanya lagi. 

Kapolres juga menyebutkan dihadapan petugas kedua pelaku mengaku melakukan perbuatannya dua kali, di dua TKP yang berbeda di wilayah hukum Polsek Singkut. Kedua pelaku inipun melakukan kejahatan yang sama, dengan mencongkel rumah. Pelaku mengembat sepeda motor tanpa kunci T karena kunci motor ada dimotor. 

"Kedua Pelaku akan dikenakan sanksi sesuai pasal 363 ayat 1 keempat dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tukasnya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas