Breaking

Sunday, April 15, 2018

Rehab Pasar Atas Sarolangun Butuh Dana Rp 30 Miliar


MWawasan, Sarolangun~  Kondisi Pasar Atas Sarolangun,  Di Kelurahan Pasar,  Kecamatan Sarolangun,  saat ini memang butuh perbaikan dan rehab,  agar Pasar yang berada di Pusat Kota Sarolangun itu bisa tertata lebih baik lagi,  dan masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan lancar.

Namun,  untuk melakukan perbaikan serta rehab total pasar tersebut,  bukanlah mudah.  Menurut Kabid Perdagangan,  Disperindag, UKM dan Koperasi, Amin Faisal,  membutuhkan anggaran yang besar,  yakni lebih kurang 30 miliar. 

Dengan anggaran sebesar itu,  katanya jika melihat kondisi APBD Sarolangun,  tentu anggaran Daerah tidak akan mampu mengakomodir tersebut. " Rehab total pasar atas itu, kalau kita perkirakan gambar lama itu sekitar 30 miliar,  dengan kondisi APBD kita pasti tidak sanggup," katanya kepada koran ini saat dibincangi koran ini. 

Maka dari itu,  Ia menyebutkan untuk melakukan rehab total pasar atas tersebut,  pihaknya akan mengupayakan perhatian dari Kementrian Perdagangan, RI, melalui Dana Tugas Pembantuan (TP). " Nanti kita konsultasi ke Kementrian pusat, perdagangan. Gimana cara mengambil Dana TP ini,  untuk rehab total. kita minta tolong pemerintah pusat agar perhatikan pembangunan pasar atas sarolangun," tukasnya.

#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas