Breaking

Saturday, March 10, 2018

Gubernur Irwan Prayitno : Kampus UIN Imam Banjol Akan Segera Dibangun di Tarok City


MWawasan, Padang Pariaman~ Rombongan roda-roda motorcroos Trabas Sumbar 1, menjemput aspirasi dan melihat kehidupan rakyat dengan melintasi bukit dan lembah nan indah kawasan Tarok City seluas 697 ha yang berada di Korong Tarok Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x11 Kayu Tanam. Alam yang masih hijau terbentang kawasan yang cukup menjanjikan akan kemajuan perkembangan Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu pagi (10/3/2018).

Gubenur Irwan Prayitno disela-sela kegiatan ini menyampaikan, pagi ini kegiatan Trabas saya bersama kawan-kawan ke Tarok City Kabupaten Padang Pariaman. Kawasan yang saat ini menjadi perhatian besar bagi masyarakat Padang Pariaman khususnya dan Sumatera Barat pada umum dengan seabrek rencana pembangunan kampus, perkantoran dan infrastruktur lainnya oleh Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Peninjauan perkembangan kawasan Tarok city kali ini akan meletakan titik pembangunan kampus Univesitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan melihat lokasi lebih dekat bersama rektor UIN Imam Bonjol, ujar Irwan Prayitno.

Turut hadir Bupati Padang Pariaman Bapak Ali Mukhni, Kapolres Pariaman, Rektor UIN, dan Gubernur Irwan Prayitno berkesempatan membuka selubung rencana Pembangunan Kampus UIN di Tarok City.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, pengembangan kawasan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman cukup baik dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Makin banyak aktifitas dalam satu daerah akan memperlihatkan perkembangunan dinamika masyarakat akan tumbuh termasuk juga geliat kegiatan ekonomi masyarakat.

Kita berharap seluruh masyarakat Padang Pariaman ikut berperanserta dan mendukung pembangunan kawasan terpadu Tarok City ini. Pembangunan kawasan juga nanti akan ikut mendorong aktifitas pembangunan lainnya, multi efek yang baik bagi masyarakat jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kita juga berharap kehadiran kampus UIN Imam Bonjol ini juga akan mendorong  masyarakat Padang Pariaman semakin taat dalam menjalankan rutinitas keagamaan. Karena mahasiswanya UIN turut serta bermasyarakat nantinya. Tarok City yang saat ini masih sepi nantinya akan menjadi ramai dalam ikut serta memajukan pembangunan Kabupatena Padang Pariaman, harap Irwan Prayitno.

Rombongan motorcroos Trabas Sumbar 1 benar-benar menikmati setiap lekuk lembah perjalan di Tarok City yang cukup menantang. Kadang berhenti sejenak sambil menikmati segarnya udara pegunungan dengan gemercik aliran air yang bening menyejukan.


#Hms/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas