Breaking

Monday, December 11, 2017

Di Acara Pembukaan Journalist Games Kemenpora 2017, Menpora Bermain Headis Lawan Wartawan



MWawasan, Jakarta~ Usai  membuka Journalist Games Kemenpora 2017, Menpora Imam Nahrawi melakukan ekshibisi olahraga Headis melawan Benediktus Gerendo dari bola.com. Menpora menunjukkan keahlian dalam bermain olahraga Headis. Di set pertama, Menpora unggul dengan skor 11-6. Di awal set kedua, kejar-kejaran angka terjadi. Menpora menutup kemenangan dengan skor  5-11.

Headis (Header Table Tennis) ini adalah olahraga hibrida antara sepak bola dan tenis meja. Olahraga ini menggunakan meja yang sangat mirip dengan tenis meja, tetapi dengan bola karet bergaris tengah 7 inci. Cabang olahraga Headis hanya butuh ruang kira-kira 5x10 meter dan lapangan tenis meja tetapi.

“Olahraga Headis ini harus menjadi salah satu olahraga baru yang dimotori para  jurnalis. Pesan saya pada SIWO, apabila nanti induknya  di pusat sudah terbentuk, di daerah juga harus  dibentuk. Headis ini olahraga paling termurah  dan mudah dibandingkan tenis meja. Padahal alat juga tenis meja, hanya berbeka kepala dan leher,” ucap Imam.

Pemain harus menyundul bola ke arah seberang meja dan sebaliknya, hampir sama dengan tenis meja. Salah satu bedanya, pemain boleh melakukan smashsaat bola masih di udara. Taktik di permainan anyar ini juga gabungan antara tenis dan tenis meja yang terlibat, selain juga elemen sundulan sepak bola. 

Pemberian nilai pada olahraga Headis menyerupai tenis meja, dimana olahraga ini dimainkan hingga salah satu pemain mencapai skor 11. Pemain akan diumumkan sebagai pemenang apabila berhasil lebih dulu mengumpulkan kemenangan sebanyak 2 putaran. Peraturan ketika pemain mendapatkan skor sama, mirip dengan tenis meja dimana pemain akan terus bermain hingga berhasil memberikan selisih sebesar 2 poin skor. 

#rep/rel/ce

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas