Breaking

Sunday, December 3, 2017

BAPPPEDA Sijunjung Gelar Pelatihan SABRT


MWawasan, Sijunjung~ Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( BAPPPEDA) Kabupaten Sijunjung menggelar Pelatihan Koordinator Supervisor dan Enumerator Survey Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Berbasis Rumah Tangga (SABRT)   di Kabupaten Sijunjung tahun 2017.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 30 November s/d 1 Desember yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Said Bukit Gadang dan dibuka Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Syahrial, MM pada Kamis (30/11/2017).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Bapppeda Drs. John Iskandar, Tim Fasilitator SABRT Pokja AMPL Nasional Endang Sri Redjeki, SP, MM, Pokja AMPL provinsi Sumatera Barat yudha prima, S.STP besrta undangan lainnya.

Bupati Sijunjung dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Drs. Syahrial, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujutkan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Hal ini sesuai dengan misi Bupati Sijunjung yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang kuat, sehat, cerdas serta berakhlakul kharimah.

Kabid Perencanaan  Sosial Budaya Bapppeda Kabupaten Sijunjung Rosman Efendi, M. Si menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta pelatihan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari Koordinator wilayah Kabupaten dan anggota Pokja AMPL Kabupaten Sijunjung, Supervisor sebanyak 4(empat) orang yang merupakan sanitarian di puskesmas Gambok dan Puskesmas Sijunjung serta Enumerator sebanyak 24 (dua puluh empat) orang merupakan bidan desa dari seluruh Nagari di Kecamatan Sijunjung.


#JI

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas