Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, November 13, 2017

Kongres PPWI 2017 Sukses Digelar, Dan Ini Daftar Nama Kepengursan DPN PPWI Periode 2017-2022 Yang Terbentuk



MWawasan, JAKARTA - Setelah pengurus DPP, DPD dan DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di seluruh Indonesia menyelenggarakan kongres PPWI ke-2 tahun 2017 serta seminar kebangsaan di gedung DPD RI Nusantara V, Senayan, Jakarta Pusat,  dan seminar kebangsaan yang dibuka langsung oleh Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Sabtu (11/11/2017). Lalu dilanjutkan dengan pemilhan ketua DPN PPWI periode 2017-2022.

Hadir pada acara pembukaan kongres tersebut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, SPd, perwakilan Kemenkominfo, perwakilan BNN, perwakilan Duta Besar Maroko dan Zimbabwe untuk Indonesia, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, LSM, dan sekitar 1.500 anggota PPWI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan Tema pada kongres PPWI ke-2 dan HUT PPWI ke-10 tahun 2017 adalah “Mari Wujudkan Komunitas Masyarakat Indonesia Cerdas Informasi Melalui Peningkatan Kualitas dan Moralitas Pewarta Warga”.

Dalam sambutannya, Ketua DPD RI/Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kehadiran PPWI yang telah mendukung pewarta warga menjadi media yang profesional dan mejadi pelopor kemajuan bangsa dengan informasi.


Sementara itu, Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke terpilih secara aklamasi menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang juga memperingati HUT PPWI ke-10 dan sekaligus sebagai bagian dari upaya organisasi pewarta warga dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan berita hoax.

Setelah Wilson Lalengke terpilih secara aklamasi selaku Ketum PPWI Nasional, kegitan dilanjutkan dengan pemilhanTim Formatur DPN PPWI yang diketuai langsung oleh Ketua Umum Wilson Lalengke dengan 5 orang anggota yaitu Mukhtaruddin, SE dari DPD Aceh,  Rifnaldi dari DPD Sumbar, Frangky Supit, SH dari DPD Sulut, Sukendar, SH dari DPD Jabar, Yerry YY Korea dari DPD Papua dan Aji dari mewakili DPD DKI Jakarta, telah selesai menyelesaikan tugasnya membentuk struktur kepengurusan DPN PPWI periode 2017-2022 dan menyusun program kerja DPN PPWI periode 2017-2022.

Adapun susunan kepengurusan DPN PPWI periode 2017-2022 sebagai berikut:

Dewan Penasehat: 
Dr. Oesman Sapta Odang, Dr. Rizal Ramli, Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, FMD, Brigjen TNI Albiner Sitompul, Robert Nio, Mr. Katsujiro Ueno, Ustadz Muryanto Herutomo, S.Pd.I, M.SI, Pdt. Biantoro Setijo, Pandita Om Prakash M. Sharma, Ida Mulyaningrum dan Jiao Sheng Liliany Lontoh.

Dewan Pengurus:
Ketua Umum: Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dibantu ketua 1, 2, 3
Sekretaris Jenderal: H. Fachrul Razi, MIP, dibantu sekretaris 1, 2, 3
Bendahara Umum: Hendrik L Karosekali, SE, MBA, dibantu bendahara 1, 2

6 Koordinator Regional yaitu:
Koordinator Regional Sumatera: Edi Suryadi, SE
Koordinator Regional Jawa: Sukendar, SH
Koordinator Resional Kalimantan: Fahrianoor, SIP, M.Si
Koordinator Regional Sulawesi: Asiel Johan Tatande, SE
Koordinator Maluku & NTT: I Made Richy Ardhana Yasa
Koordinator Regional Papua: Terry Y Korwa, SE

5 Divisi terdiri:
Divisi Sekretariat dan Organisasi: Yosef Ferdisana (Koordinator) dan 4 anggota
Divisi Humas & Publikasi: Aji Jaya Pemuana (Koordinator) dan 4 anggota
Divisi Litbang: Sirfa Susi langi (Koordinator) dan 4 anggota
Divisi Ekonomi & Keuangan: Anthonius Sahat Situmeang, SE (Koordinator) dan 4 anggota
Divisi Advokasi & Hukum: Bakri Remmang, SH (Koordinator) dan Yattun, SH.


Rangkain kegitan itu dilanjutkan dengan memberikan pengargaan kepada masing Ketu DPD PPWI yang hadir, salah satunya untuk Ketua DPD PPWI Sumbar, Syafrizal Buya. [*]

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas