Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, October 19, 2017

PPWI Kabupaten Sijunjung Kunjungi Masyarakat, Berikan Motivasi agar Menjadi orang Sukses


MWawasan. Sijunjung (Sumbar)~ Walaupun jauh dari pusat Kota Kabupaten Sijunjung namun tidak menjadi penghalang bagi ketua PPWI Sijunjung Syafrimal Tanjung untuk berkarya di tengah- tengah masyarakat Lansek Manih.

Berbagai kegiatan dan upaya terus dilakukan untuk memperkenalkan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) kepada masyarakat Jorong Koto Mudiak Kenagarian Solok Ambah Kabupaten Sijunjung, Rabu 18 Oktober 2017. 

"Setidaknya untuk sampai ke Jorong Koto Mudiak Kenagarian Solok Ambah kabupaten Sijunjung memerlukan waktu 2 jam perjalanan, ungkap Syafrimal Tanjung kepada www.mediawawasan.com, Kamis (19/10) di Sekretariat DPC PPWI Sijunjung.

"Kunjungan ini selain bertujuan untuk memperkenalkan PPWI kepada masyarakat juga diharapkan masyarakat bisa memahami lebih sempurna informasi dan tidak lagi mengkonsumsi berita yang salah", ungkap Dewan Redaksi Surat Kabar Wawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, ketua DPC PPWI Kabupaten Sijunjung juga memperkenalkan program yang dilakukan  PPWI salah satunya budidaya ikan lele.

Hal ini bertujuan, agar masyarakat dalam mendapatkan pundi pundi rupiah tidak dengan cara yang monoton lagi, tidak hanya dengan bertani, berkebun atau hanya sebagai penderes karet namun ada cara lain yang lebih jitu, tambahnya.

Selama ini masyarakat hanya sebagai penonton bagi mereka yang sukses, namun kedepanya mereka akan berada berderetan dengan orang-orang yang sukses tersebut.

"Kami PPWI hadir sebagai motivator  terhadap masyarakat agar tercipta masyarakat yang cakap media dan masyarakat yang sejahtera", harapnya.

Salah satu caranya adalah dengan menciptakan usaha dilahan terbuka warga yang tidak dimanfaatkan supaya masyarakat tidak terlalu bergantung dan berharap kepada bantuan pemerintah. Karena setiap bantuan yang diberikan pemerintah memiliki batas tertentu dan tidak setiap warga bisa mendapatkan bantuan tersebut, ungkapnya mengakiri.


#Oja hayati

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas