Breaking

Tuesday, October 17, 2017

Poskesdes Rawang Besar Bagikan Obat Pencegah Kaki Gajah


MWawasan,OKI(SUMSEL)~Poskesdes Desa Rawang Besar Kecamatan SP. Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir membagikan obat pencegahan penyakit kaki gajah (filariaisis) kepada Masyarakat Desa Rawang Besar, senin (16/10).

Kepala Puskesmas Awal Terusan Meta S.Kep melalui Bidan Desa Rawang Besar Desi Eka Sonataria Am.Keb menyampaikan "Program Pencegahan penyakit Kaki gajah ini merupakan program dari Dinas Kesehatan yang telah diintruksikan oleh Puskesmas Awal terusan kepada setiap Poskesdes di wilayah Kecamatan SP. Padang untuk memberikan obat Pencegah penyakit kaki gajah kepada masyarakat desa bertujuan untuk Antisipasi penyakit kaki gajah.

Desi Eka Sonataria Am.Keb menjelaskan penyakit kaki gajah adalah penyakit infeksi bersifat menahun penyakit ini disebabkan  cacing filaria dan ditularkan oleh nyamuk , penyakit kaki gajah ini menimbulkan cacat berupa pembesaran kaki, lengan, payudara dan alat kelamin.

Untuk itu kami memberikan obat pencegah kaki gajah kepada masyarakat diposkesdes dan kami juga mendatangi kerumah-rumah masyarakat desa rawang besar untuk membagikan obat pencegah kaki gajah serta kami menjelaskan bahayanya penyakit kaki gajah dan cara-cara antisipasinya.

Selain itu juga dijelaskan kepada masyarakat berbagai cara untuk mencegah penyakit kaki gajah, yakni minum obat pencegah kaki gajah, menghindari gigitan nyamuk yakni menggunakan obat nyamuk.

Lebih lanjut dikatakannya, "Antisipasi lain pencegahan penyakit kaki gajah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit kaki gajah", ujarnya.

Di tempat yang berbeda Warga Desa Rawang Besar Bonansyah mengatakan, "kami warga Desa Rawang Besar Ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupatrn Ogan Komering Ilir  telah memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Rawang Besar seperti telah memberikan obat kaki gajah.

Bahkan Dinas Kesehatan melalui puskesmas dan poskesdes langsung memberikan perhatian dan pelayan kepada masyarakat. "Harapan kami kedepan pemerintah daerah akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat", pungkasnya.


#Febri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas