Breaking

Tuesday, September 19, 2017

DPN PPWI "Temu Audiensi" dengan Direktur PMP Kemkominfo RI


MWawasan, Jakarta----DPN PPWI mengadakan "Temu Audiensi" dengan Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.


Pertemuan digelar di ruang Rapat Direktur PMP, Kementrian Kominfo, Jl. Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat, Selasa, 19 September 2017.

Temu Audiensi dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI), Nomor: 016/PPWI/U/VIII-2017 tentang Permohonan Audiensi dengan Presiden RI.

Hadir dalam kesempatan  tersebut: Wilson Lalengke (Ketua Umum DPN PPWI), Mung Pujanarko (Ketua I DPN PPWI), Wina L (Bendahara Umum DPN PPWI), Faika Putri (Duta PPWI), Ahmad Syarief (Ketua DPC Jakbar), Yeni H, Mugiono, Junaidin Algura, Bambang Herman. SH dan Christin.

Direktur Pengelolaan Media Publik, Sunaryo, saat Audiensi menyampaikan menyambut baik kedatangan teman - teman PPWI beserta program - program yang sudah disampaikan. Menurutnya, PMP selama ini mengelola hal yang sama dengan apa yang sudah dilakukan PPWI, terutama terkait dengan literasi pencerdasan publik tentang media, termasuk media sosial.

"Selama ini Direktorat PMP melaksanakan kegiatan - kegiatan yang mirip, atau bahkan sama dengan yang dilakukan oleh organisasi PPWI. Yaitu mengadakan diklat-diklat, mengembangkan jaringan, dan menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan bagi para siswa maupun masyarakat umum, dalam hal membuat atau menghasilkan karya jurnalistik, yang sifatnya dihasilkan oleh warga masyarakat biasa, bukan wartawan," ujar Sunaryo.

Sementara itu, Ketum PPWI menjelaskan, terkait dengan hal kerjasama, Direktorat PMP menyampaikan akan mengakomodir program yang telah  disampaikan PPWI.

"Mudah-mudahan pada masa-masa yang akan datang bisa kerjasama dengan PPWI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, termasuk diantaranya kegiatan diklat, berbagai lomba, dan lain sebagainya," tutur Wilson.

"Dari PPWI berharap terutama bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Kementerian Komunikasi, dan instansi-instansi Pemerintah maupun instansi swasta yang lain, dalam rangka mencerdaskan bangsa," tambahnya.

Selanjutnya Wilson menjelaskan, PPWI akan melaksanakan MUNAS pada November mendatang, ia berharap Presiden Jokowi bisa menyempatkan diri hadir untuk membuka MUNAS tersebut.




#Muezza/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas