Breaking

Thursday, August 24, 2017

Kakanwil Kemenag Lepas Kloter Akhir Embarkasi Palembang


MWawasan.Palembang(SUMSEL)~ Kloter terakhir Embarkasi Palembang hari ini, Kamis (24/08) diberangkatkan ke Jeddah. Keberangkatan kloter 19 (PLM 19) ini dilepas oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan M. Alfajri Zaidi.

Total ada 118 Jemaah, terdiri dari 114 Jemaah Haji, 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia sekaligus sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia, serta 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia. Mereka terbang dengan Saudia Airlines Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan SV 4425.

Fajri dalam sambutannya menyatakan, kloter terakhir ini istimewa karena mendapat tiga keberkahan sekaligus. Keberkahan pertama, meski jumlahnya hanya 118, namun menjadi  kloter tersendiri. Dengan demikian, 450 seat yang tersedia hanya terisi 118 jemaah  yang semuanya berasal dari Sumatera Selatan.

Keberkahan kedua, yaitu PLM 19 tergabung dalam maktab 65, yang ditempatkan di Wilayah Misfalah dengan nomor Rumah 1111. "Lokasi ini cukup strategis karena dekat dari Masjidil Haram," sambungnya.

Keberkahan ketiga,  banyak jemaah yang masuk kategori risiko tinggi (risti). Hal ini tentu akan menguras tenaga petugas. “Jadikan ini sebagai ladang pahala yang luas dalam bertugas dan beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kakanwil minta seluruh Jemaah, baik yang berasal dari KBIH maupun mandiri untuk melebur menjadi satu. “Dengan kesatuan, sinergi, dan kekompakan diharapkan akan memudahkan dan melancarkan proses perjalanan ibadah haji,” tambahnya.

Hadir dalam acara pelepasan kloter terakhir Plt Kepala Biro Kesra Sumatera Selatan, Kabag TU, Kabid PHU dan pejabat dilingkungan kemenag Prov. Sumatera selatan.


#Gan/Kontri/ khoiron

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas