Breaking

Wednesday, August 23, 2017

Ini Respon Menpora Soal Bendera Terbalik di Majalah Panduan SEA Games XXIX


MWawasan.Kuala Lumpur(MALAYSIA)~ Pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) berlangsung meriah. Permainan tata cahaya menjadi awal pembuka SEA Games ke-29 tersebut.

Ketika nama Indonesia disebut, seluruh penonton yang hadir, termasuk warga Malaysia bergemuruh. Mereka menyambut hangat kedatangan kontingen Indonesia yang dipimpin atlet renang Indonesia, I Gede Saman Sudartawa.

Sayang, pembukaan SEA Games ke-29 di Malaysia tercoreng dengan gambar bendera Indonesia terbalik. Pada buku yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah.

Hal tersebut terkuak setelah Menpora, pada akun Twitter miliknya memposting foto sebuah buku yang diduga diterbitkan penyelenggara SEA Games, Sabtu (19/8). Menpora melalui jejaring sosial menyebut insiden tersebut merupakan keteledoran yang menyakitkan Bangsa Indonesia.

Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah... pic.twitter.com/k92SlDdBqB
— Imam Nahrawi (@imam_nahrawi) August 19, 2017

Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC) sehubungan dengan bentuk bendera Indonesia yang terpampang di buku panduan SEA Games XXIX.Pada Majalah yang dimasukkan dakam goodiebag souvenir pembukaan SEA Games XXIX di halaman 80 terpampang bendera dalam bentuk kotak tanda panah berwarna Putih Merah.

"Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games XXIX," ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan Pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) malam. Lebih lanjut, Imam mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Menko PMK untuk langkah selanjutnya.
#Gan/puspen kemenpora/amr

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas