Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, August 19, 2017

HUT RI Ke 72, Masyarakat RI di Yunani Antusias Sambut Hari Kemerdekaan


MWawasan.Athena(YUNANI)~ Terik matahari Athena tidak menghalangi langkah masyarakat Indonesia menghadiri upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Wisma Indonesia. Rindu terhadap tanah air terobati saat bendera merah putih dikibarkan diiringi lagu Indonesia Raya dan iringan lagu-lagu nasional dari Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan di akhir upacara bendera.

Peringatan hari kemerdekaan yang dipimpin oleh Dubes RI Ferry Adamhar dilanjutkan dengan pesta rakyat dan dimeriahkan oleh Masyarakat Indonesia di Yunani. Sorak sorai dan canda tawa mengiringi setiap permainan yang dilombakan, seperti bermain bakiak, musical chair, gaple, dan joget balon. 

Tidak ketinggalan anak-anak pun ikut hanyut dalam kegembiraan acara. Perlombaan makan kerupuk, lempar dart dan menyanyikan lagu-lagu nasional anak-anak mengembalikan memori penonton akan masa kecil saat peringatan hari kemerdekaan di kampung halaman. Hal yang menarik adalah saat seorang anak umur 4 tahun keturunanan Indonesia-Yunani yang dengan lantang menyanyikan lagu Halo-halo bandung dengan lancar dan jelas menjadi pengingat bahwa meskipun tinggal di negara orang bukan berarti kita lupa akan lagu nasional kita terutama generasi muda

Tarian tor-tor, pencak silat, lagu-lagu daerah seperti campur sari, lagu manado dan sebagainya ikut menghiasi pesta rakyat, menjadi menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan seni dan budaya yang beraneka ragam dan tetap perlu dilestarikan. 

Acara ditutup dengan penarikan door prize dengan hadiah utama sebuah smart TV 40 Inches serta foto bersama Dubes RI beserta ibu dengan masyarakat Indonesia.
#Gan/ KBRI Athena

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas