Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, August 21, 2017

HUT RI Ke-72, Diaspora Indonesia di Jerman Utara Antusias Hadiri Upacara dan Pesta Rakyat


MWawasan.Hamburg(JERMAN)~ Sebagai puncak rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72, KJRI Hamburg telah menyelenggarakan upacara pengibaran bendera serta Pesta Rakyat berupa panggung gembira dan bazar makanan (17/18)di halaman belakang KJRI Hamburg. Sebanyak lebih 700 masyarakat dan diaspora Indonesia serta friends of Indonesia di Jerman Utara turut berpartisipasi dan hadir memeriahkan acara.

Upacara pengibaran bendera dimulai tepat pukul 10.00 waktu setempat berlangsung khidmat dan lancar diikuti oleh sekitar 300 masyarakat Indonesia di Jerman Utara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Konsul Jenderal RI Hamburg dengan para petugas Home Staff dan Pegawai Setempat KJRI Hamburg. Dalam upacara tersebut KJRI Hamburg juga melibatkan mahasiswa dan Pelajar Indonesia sebagai pasukan pengibar bendera dan masyarakat Indonesia dalam paduan suara untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu-lagu nasional.

Dalam amanatnya Konjen RI Hamburg, Ibu Sylvia Arifin menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ulang ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 adalah "Indonesia Kerja Bersama", yang merupakan esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia. Mengakhiri sambutan ini, Konjen mengajak masyarakat yang hadir untuk jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai tekad untuk lebih meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu Konsul Jenderal RI Hamburg menyampaikan pokok-pokok pidato Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada sidang Bersama DPR-RI dan DPD  RI serta Sidang Tahunan MPR-RI tanggal 16 Agustus 2017

Pada akhir upacara, hadirin yang terdiri dari masyarakat diaspora Indonesia, mahasiswa, dan profesional serta warga Jerman ikut menikmati suasana suka cita panggung gembira dan bazar makanan. Berbagai tari tradisional, beragam jenis musik dipersembahkan oleh Masyarakat, Diaspora dan Friends of Indonesia yang hadir pada pesta rakyat. Berbagai organisasi masyarakat dan diaspora turut memeriahkan bazaar makanan. Berbagai sajian makanan dan minuman nusantara menarik perhatian masyarakat yang merindukan makanan Indonesia.

Sembari menikmati hidangan, hadirin dihibur oleh berbagai pertunjukan yang diawali oleh Band Mahasiswa Hamburg yang menampilkan lagu-lagu Indonesia, Band Toffi, Generation Two, dan kalangan mahasiswa dari PPI Hamburg, PPI Gottingen, PPI Hannover dan PPI Bremen serta beberapa Organisasi Kemasyarakatan Indonesia.

Dengan berakhirnya pesta rakyat, acara diakhiri dengan upacara penurunan bendera di tengah rintik Hujan. Walaupun dilaksanakan pada hari Kerja, namun tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam upacara dan pesta rakyat. Selain Bazar makanan dan minuman yang ditampilkan oleh masyarakat Indonesia, KJRI Hamburg juga menyediakan makan siang kepada seluruh masyarakat yang hadir pada pesta rakyat. 
#Gan/ KJRI Hamburg

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas