Breaking

Saturday, August 19, 2017

HUT ke-72, Masyarakat Indonesia Oman Rayakan di halaman KBRI Muscat

MWawasan.Muscat(OMAN)~ Lebih dari 100 warga Indonesia di Oman berkumpul di halaman KBRI Muscat sejak pukul 06.30 untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia. Mereka datang dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari tenaga kerja informal, pegawai bank, tenaga profesional di bidang perminyakan hingga para pekerja di sektor pariwisata. Hangatnya matahari Muscat yang mencapai 33 derajat celcius tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti upacara dengan khidmat. Ibu-ibu dengan pakaian nasional tampak tetap anggun meski harus berjuang melawan terik matahari.

Pada upacara tersebut, Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, juga menganugerahkan Satya Lancana Karya Satya untuk dua staf KBRI yang telah mengabdi sebagai pegawai negeri sipil selama 30 tahun dan 20 tahun.

Selepas upacara, masyarakat Indonesia yang hadir merayakan HUT RI dengan pemotongan nasi tumpeng dan menikmati hidangan khas Indonesia seperti empal goreng, telur rawis, orek tempe dan urap. Suasana ini cukup memenuhi kerinduan mereka akan atmosfer perayaan HUT RI di tanah air. Dalam kesempatan ini, Dubes RI juga memperkenalkan staf-staf baru, yaitu Sdr. Hufron (Petugas Komunikasi) dan Sdri. Eneng Siti Sondari (P.F. Protokol dan Konsuler II) serta melepas Sdr. Ator Ihayana (BPKRT) yang akan menyelesaikan tugasnya di Oman dalam waktu dekat.

Pada penghujung acara, dilakukan pula pemotongan kue sebagai tanda syukur atas satu tahun berdirinya Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Oman. Dubes RI untuk Oman berpesan kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang telah berjalan selama ini. Dubes Musthofa secara khusus memuji peran IDN Chapter Oman yang telah banyak melakukan terobosan dalam mendukung penguatan hubungan Indonesia dan Oman. IDN Chapter Oman juga semakin dikenal dengan  kehadiran salah satu pengurusnya, Sdri. Vina Sari Thaher, sebagai Sekretaris I IDN Global. 
#Gan/ KBRI Muscat

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas