Breaking

Friday, June 9, 2017

Dubes RI Ajak PERKIBAR Jadi Mitra KBRI

MWawasan.Manama~ Duta Besar RI Manama didampingi Kepala Kanselerai dan Pelaksana Fungsi Pensosbud melakukan pertemuan dengan Pengurus PERKIBAR (Perkumpulan Keluarga Indonesia di Bahrain), Senin (5/6). Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal yang menjadi program kepengurusan PERKIBAR periode 2017/2018.

Duta Besar RI Manama menyampaikan bahwa KBRI Manama siap mendukung program-program PERKIBAR untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia di Bahrain. Selain itu, kiranya PERKIBAR dapat merangkul seluruh golongan masyarakat Indonesia yang ada di Bahrain serta menciptakan hubungan masyarakat yang rukun dan dinamis.

Duta Besar RI Manama juga berharap agar PERKIBAR dapat menjadi mitra KBRI Manama dan bahu membahu dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Bahrain, serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia di Bahrain.

PERKIBAR diharapkan dapat membantu upaya-upaya KBRI dalam melakukan promosi dan meningkatkan citra Indonesia di Kerajaan Bahrain. Hal tersebut mengingat mayoritas masyarakat Indonesia yang tergabung di PERKIBAR adalah tenaga kerja Indonesia di sektor formal dan semi-formal. PERKIBAR juga diharapkan dapat menjaga netralitas sehingga dapat benar-benar menjadi wadah pemersatu seluruh masyarakat Indonesia di Bahrain, terutama dalam menghadapi Pemilu 2019.

PERKIBAR merupakan organisasi non-profit yang didirikan sejak tahun 1998 dan berfungsi sebagai wadah bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan kegiatan dan pertemuan-pertemuan masyarakat.

Ketua dan pengurus PERKIBAR dipilih setiap tahunnya melalui pemilihan suara secara terbuka pada gathering yang dilakukan setiap Idul Adha. Sejak kepengurusan tahun 2016/2017, pemilihan ketua dan pengurus PERKIBAR mulai menggunakan mekanisme e-voting dan pemilihan secara langsung di restoran-restoran Indonesia di Bahrain.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan pada kepengurusan 2017/2018 dan bekerja sama dengan KBRI Manama yakni kegiatan pengajian, sports day, dan seminar masyarakat. PERKIBAR bersama dengan KBRI Manama juga berpartisipasi dalam Bahrain for All pada tanggal 7 April 2017. 




#Gan/KBRI Bahrain

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas