Breaking

Thursday, June 22, 2017

Benda Diduga Berisi Bom Di Lapas Muara Padang

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Warga binaan Lapas Klas IIA Muaro Kota Padang, Sumatera Barat, dikagetkan dengan keberadaan sebuah kardus yang terletak di depan pintu masuk lembaga lapas tersebut pada Kamis, 22 Juni 2017 dinihari.

Menurut Kalapas Sriyuono penemuan benda diduga bom terjadi pada pukul 11.30 WIB (21/06/2017). ia langsung melaporkan kepada Kapolres dan diteruskan ke pihak Jibom Polda Sumbar. Saat penemuan, petugas curiga dengan isi kardus itu dan kemudian melaporkannya pada pihak kepolisian resor Kota Padang.

"Kami menduga kardus itu berisi benda-benda yang membahayakan, seperti bom misalnya. Dengan itu kami segera melaporkan penemuan tersebut pada polisi untuk memeriksa isi kardus," katanya pada.

Menurutnya, kardus warna cokelat itu sengaja ditinggalkan oleh oknum tidak dikenal yang berkeliaran di sekitaran Lapas.

"Namun kami tidak bisa memastikam oknum tersebut. Untuk pemeriksaan dan penyeledikan kami serahkan pada pihak kepolisian," sebutnya kemudian.


Tim Jibom Brimob Polda Sumbar langsung bergerak menuju lokasi penemuan benda tersebut. Setelah diperiksa, kardus tersebut hanya diikat pakai tali rafia, yang melilit kardus dan kardus bekas penyimpan kipas angin.
Kombes Chairul Aziz mengatakan tim penjinak bom datang ke lokasi untuk mengamankan dan memindahkan benda tersebut ke Mako Brimob.

”Kita belum memastikan benda apa itu, yang pasti sekitar pukul 12 saat kami disebuah warung kita dihubungi Kalapas muaro, beliau menyampaikan ada seseorang yang meninggal barang depan pintu masuk LP, barang tersebut di bungkus dengan dus penyimpan kipas angin, karena bersangkutan takut dan kemungkinan bom, kita lapor pimpinan dan selanjutnya diteruskan ke Satbrimob untuk diamankan,“ terang Chairul Aziz.


#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas