Breaking

Sunday, May 21, 2017

Ini Pesan Mendagri 'Tjahjo Kumolo' Kepada Kadis Dukcapil Se-Indonesia

MWawasan.GORONTALO~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berpesan agar seluruh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) seluruh Indonesia bisa memfasilitasi data kependudukan masyarakat selengkap-lengkapnya.

Direktur Jendral Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, Mendagri Tjahjo minta agar jajaran pemerintah daerah (pemda) ini bisa  menyelesaikan pekerjaan mereka.

“Pak Mendagri berpesan ke saya, supaya para jajaran dukcapil ini bisa melindungi adminduk selengkap-lengkapnya,” kata Zudan saat Rakornas Dukcapil di Gorontalo kemarin.

Ia juga meminta agar para kepala dinas ini bisa berkordinasi dengan pemerintah pusat terkait masalah-masalah yang dihadapi di lapangan. Misal blanko KTP-el habis, maka mereka bisa meminta ke pusat. Kalau kosong juga, solusinya buat surat keterangan.

“Di pusat masih tersedia 2,6 juta blanko KTP-el,” tambah dia.

Selaku penanggung jawab akhir nasional terkait urusan administrasi kependudukan, Zudan menambahkan dirinya selalu siap memberikan solusi kepada kepala dinas yang alami masalah di daerahnya sehingga tak perlu merasa beban ini dikerjakan sendiri.

“Kalau ada masalah, coba selesaikan dengan tingkatan yang lebih tinggi, mulai dari sekda (Sekretaris Daerah) lalu bupati/walikota, kemudian gubernur. Kalau tidak selesai juga, laporkan kepada saya. Maka saya akan berikan solusi,” ujar dia.


 

#Gan/Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas