Breaking

Friday, April 21, 2017

Sesmilpres Katakan Penerbangan VVIP Tidak Membatalkan Penerbangan Komersil

MWawasan.JAKARTA~ Adanya kabar di media sosial yang menyebutkan keberangkatan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta membatalkan penerbangan komersil dari dan ke Semarang, Solo, Jogja dan Malang di pagi hari adalah tidak benar.

Sanggahan ini disampaikan Sekretaris Militer  Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi yang juga turut menyertai Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penerbangan menuju Boyolali, Jawa Tengah. Pernyataan ini disampaikan Sesmilpres setelah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ucap Sesmilpres.

Sesmilpres mengatakan berdasarkan data dari otoritas bandara menyebutkan bahwa pada Jumat, 21 April 2017 pukul 05.59 hingga pukul 06.32 WIB terdapat  keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat  di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. "Sedangkan pada pukul 07.11 hingga pukul 08.11 terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," ucap Sesmilpres di

Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat 21 April 2017.
 
Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakart menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 21 April 2017 pada pukul 08.05 WIB.
 


#Gan/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas