Breaking

Tuesday, April 4, 2017

Pendistribusian Blanko KTP el di DKI Lebih Kurang 200.000 Blanko

MWawasan.JAKARTA ~ Bagi penduduk Indonesia yang berada di Jakarta yang belum mendapatkan blanko KTP el, saat ini sudah bisa untuk mendapatkannya. Hal ini lantaran pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mulai mendistribusikan blanko KTP el sejak akhir Maret kemarin.

Menteri Dalam Negeri (Mendgari) Tjahjo Kumolo menyebutkan sebanyak lebih kurang 200.000 ribu blanko KTP el didistribusikan untuk wilayah DKI Jakarta.

"Sejak Maret kemarin sudah kami kirim draf untuk di Jakarta, lebih kurang 200.000," ujar Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (4/4).

Tidak hanya di Jakarta, pengadaan blanko KTP el yang sebanyak tujuh juta keping tersebut akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. Memang proses penyebaran blanko KTP el akan dilakukan secara bertahap.

Mendagri tetap optimis pada tahun 2017 ini proses pencetakan KTP el dapat rampung. "Mudah-mudahan tahun ini pencetakan KTP el sudah rampung," ujar Tjahjo.

Pengadaan dan distribusi blangko KTP el ini sendiri diakui agak terlambat. Tjahjo meminta maaf atas hal tersebut.

"Ya mohon maaf, karena hampir 100 pejabat kita satu setengah tahun belakangan ini bolak-balik ke KPK. Jadi secara psikis itu terganggu ya. Tapi, secara optimalisasi, sudah bisa tercapai dengan baik," ujar Tjahjo.           




#Gan/HumasKemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas