Breaking

Monday, April 24, 2017

Ke 50 Tahun ASEAN, Generasi Muda Harus Pahami E-Commerce

MWawasan.JAKARTA~ E-commerce merupakan sebuah keniscayaan. Platform bisnis masa depan yang harus dapat dimanfaatkan oleh semua pihak di Indonesia khususnya oleh UMKM, terlebih dalam konteks perdagangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN. 

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Kerja Sama Ekonomi ASEAN, Ade Petranto, yang mewakili Dirjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri pada Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (Institut STIAMI) pada tanggal 22 April 2017 di Gedung MPR RI, Jakarta.

Seminar yang diselenggarakan untuk memperingati 50 Tahun ASEAN tersebut menghadirkan pembicara dari Malaysia, Thailand dan Indonesia serta dihadiri oleh tak kurang dari 600 peserta dari kalangan mahasiswa dan civitas academica Institut STIAMI.

Turut memberikan kata sambutan dalam seminar tersebut Sekjen MPR RI, Ma'ruf Cahyono yang menekankan pentingnya generasi muda memahami dan mengikuti serta memanfaatkan platform bisnis e-commerce.

Ma'ruf menggarisbawahi pentingnya semua kerja sama atau program kerja yang bertumpu dan terkait dengan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu dalam konteks Masyarakat Ekonomi ASEAN ia mengapresiasi ditempatkannya elemen "ASEAN untuk rakyat" sebagai bagian penting dari proses integrasi kawasan yang tentunya melibatkan Indonesia sebagai proponen di dalamnya.

Seminar dengan tema "Perkembangan Pajak E-Commerce dan Iklan Digital di Negara ASEAN" tersebut juga menggarisbawahi pentingnya e-commerce sebagai platform bisnis yang efisien dan inovatif yang dapat meningkatkan mutu produk dan kecepatan pelayanan yang menjadi nilai tambah bagi bisnis itu sendiri. 



#Gan/Dit KSEA/Yo2k

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas