Breaking

Sunday, April 23, 2017

Gubernur Sumsel Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Polisi

MWawasan.SUMSEL~ Tim Labfor Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) dibantu aparat kepolisian Lubuklinggau melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan warga yang mengendarai mobil honda City dengan nomor Polisi BG 1488 ON karena menerobos razia di Jalan Lingkar HM Suharto Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Selatan II hingga menyebabkan SU, (54) meninggal dunia, pada Kamis (20-04-2017).

Pantauan  di lapangan, sebelum olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) digelar mula-mula Bripka KE terduga oknum Polisi penembak Surini dibawa dari Polres Lubuklinggau oleh tim gabungan menggunakan mobil dengan nomor polisi (Nopol) BG 99 H0 Pajero warna putih di iringi lima kendaraan lainnya menuju Polsek Lubuklinggau Timur dengan jarak tempuh dua Kilometer.

Sesampiai di Polsek Timur  oknum Brigpol KE langsung diturunkan dan dibawa menuju ruang Kapolsek Linggau Timur, sekira pukul 13.30 wib.‎ 

Tim langsung menuju Jl. Lingkar Selatan tempat kejadian kedua, Sesampainya di sana tidak semua tim Labfor dan anggota Polisi turun.

Hanya beberapa anggota saja yang turun dan melihat lokasi di duga lokasi awal mula prisitiwa terjadi. Kemudian anggota Labfor langsung berbelok arah menuju lokasi ketiga dimana  mobil Surini terhenti di depan bank Mandiri, Jl HM Suharto Kelurahhan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Di sana petugas juga tidak turun Bripka K yang dibawa oleh petugas hanya disuruh menunjukkan lokasi, kemudian mobil Labfot langsung kembali menuju Mapolres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau,  AKBP Hajat Mabrur Bujangga menyatakan jika  yang dilakukan oleh tim Labfor dan Mapolres Lubuklinggau melakukan proses pemeriksaan, sementara untuk terduga pelaku sudah diamankan di Palembang. 

Statusnya masih dalam pemeriksaan, tadi yang dilakukan adalah olah TKP, secara teknis sudah ada prosedur yang berlaku. Untuk pelaku sudah dibawa ke Polda dan untuk rekonstruksi juga akan dilakukan di Polda Sumsel, ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin ‎mengunjungi DI salah satu korban peristiwa penembakan yang dilakukan oleh oknum Polisi saat menerobos razia di Jalan Lingkar HM Suharto Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Selatan II‎ pada Selasa (18-04-2017)‎ lalu, di Rumah Sakit Sobirin milik Kabupaten Mura di Kota Lubuklinggau.

Mantan Bupati Musi Banyu Asin (Muba) ini datang usai menghadiri acara sidang paripurna hari jadi Kabupaten Mura ‎yang ke 74 di dampingi oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan  dan Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.

Kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Provinsi Sumsel tidak lama kurang lebih 20 menit dilakukan secara tertutup. Ketika rombongan sudah masuk ke dalam ruangan ICU Baugenville pada awak media dipersilahkan menunggu di luar.

Selesai menjenguk DI, Alex menyatakan kejadian ini kita sesalkan, tapi saya tidak mau kasih komentar sebelum hasil penyelidikan selesai.

Inikan sedang diselidiki, baik dari Polda maupun Mabes, ujarnya. Ia berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi dimasa mendatang serta dijadikan pelajaran oleh semua pihak.

Jadi yang saya bisa sampaikan disini, kejadian ini kita sesalkan tidak boleh terulang lagi dan bagiamana supaya yang sakit itu segera sembuh, keluarga tidak trauma lagi. Masing masing masing memperbaiki, pungkasnya. 




#Gan/Opr PID Bid Humas 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas