Breaking

Friday, March 17, 2017

Tjahjo Kumolo : Wajah Perbatasan Selesai Secara Fisik

MWawasan.JAKARTA ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan saat ini wajah perbatasan Indonesia sudah mulai membaik.  Dapat dikatakan selesai secara fisik. Hal ini dikatakan Mendagri ketika membuka Launching Local Budget Study di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (16/3).

“Sesuai dengan Nawacita membangun dari pinggiran, sekarang perbatasan kita selesai semua secara fisik,” ungkap Mendagri.

Pada tahun ini pemerintah fokus pada program penunjang yang ada di perbatasan. Seperti, pembangunan rumah sakit rujukan, pasar tradisional, kualitas sumber daya manusia sehingga masyarakat di daerah perbatasan terlayani dengan baik.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo baru saja pada Kamis, (16/3) meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu di Kalimantan Barat yakni PLBN Entikong, PLBN Nanga Badau dan PLBN Aruk Sajingan Besar.

Mendagri juga menyebutkan,fokus lima tahun kinerja pemerintah ada pada pemerataan pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi di Indonesia. Mendagri juga menyebutkan dengan adanya kondisi ekonomi global saat ini, Indonesia masuk dalam tata kelola pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

“Kita beruntung, dengan kondisi ekonomi global per hari ini negara kita termasuk ke dalam tata politik pertumbuhan ekonomi yang meningkat.Presiden  Jokowi menargetkan kalau pembangunan infrastruktur sosial selesai tahun 2018,” ujar Mendagri.
 



#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas